Memahami Masalah Kesehatan Berkepanjangan yang Disebabkan Infeksi Virus Corona

Annissa Wulan06 Jul 2020, 15:30 WIB
Ilustrasi flu

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini para ilmuwan baru menemukan dan memahami berbagai masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh infeksi virus Corona. Beberapa di antaranya memiliki efek melekat pada sistem kesehatan pasien pada masa yang akan datang.

Selain masalah pernapasan, infeksi virus Corona bisa menyerang banyak sistem organ, yang dalam beberapa kasus menyebabkan kerusakan parah. Infeksi virus Corona bisa menyerang pankreas, hati, otak, ginjal, dan organ lainnya.

Pasien yang terinfeksi virus Corona dapat mengalami gangguan pembekuan darah yang menyebabkan stroke dan peradangan ekstrem, menyerang berbagai sistem organ. Virus ini juga dapat menyebabkan komplikasi neurologis yang berkisar dari sakit kepala, pusing, mati rasa, hingga kejang, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

Memahami dampak kesehatan berkepanjangan dari infeksi virus Corona

flu
Ilustrasi/copyrightshutterstock/aslysun

Pemulihannya bisa terjadi secara lambat, tidak lengkap, dan mahal, memberi dampak besar pada kualitas hidup pasien. Yang mengejutkan dari virus Corona ini adalah tingkat komplikasi yang teradi di luar paru-paru.

Efek jangka panjang dari infeksi virus Corona bisa berupa kelelahan, napas pendek, dan tidak ada yang tahu kapan gejala tersebut akan sembuh. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓