Sukses

Lifestyle

Jumlah Pasien Sembuh Bertambah dan 9 Provinsi Nihil Kasus Positif Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Kasus positif virus corona masih meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah kasus yang bertambah setiap harinya. Per hari Minggu (28/6/2020), kasus positif virus corona bertambah sebanyak 1.198 orang. Sehingga jumlah akumulatif pasien positif virus corona menjadi 54.010.

"Hasil pemeriksaan hari ini positif meningkat 1.198 sehingga totalnya 54.010," ujar Yurianto melalui konferensi pers daring di Graha BNPB Jakarta, dilansir dari Liputan6.com, Minggu (28/6/2020).

Selaras dengan angka kenaikan kasus positif, jumlah pasien yang sembuh juga meningkat. Berdasarkan data yang disampaikan Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, sebanyak 1.027 pasien positif virus corona berhasil sembuh dan dinyatakan negatif. Dengan begitu, total akumulatif adalah 22.936 orang.

Sementara untuk pasisen meninggal dunia bertambah 34 orang. Sehingga total akumulatif pasien meninggal dunia akibat virus corona bertambah menjadi 2.754 orang. Data update pasien virus corona ini tercatat sejak Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

 

9 provinsi nihil kasus positif virus corona

Yurianto juga mengungkapkan terdapat 20 provinsi yang melaporkan penambahan kasus virus corona di bawah 10 orang, 9 di antaranya tidak melaporkan adanya penambahan kasus baru atau nihil.

Sembilan provinsi yang nihil penambahan kasus virus corona yakni, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Lampung. Kemudian, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

"9 provinsi melaporkan tanpa ada penambahan kasus sama sekali" tutup Yurianto.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading