Sukses

Lifestyle

Jadi Zodiak Paling Susah Atasi Stres, Ini Saran untuk Gemini dan Virgo

Fimela.com, Jakarta Stres menjadi kondisi mental yang mungkin dialami oleh semua orang. Terlepas dari faktor penyebab stres tersebut, setiap orang harus mampu mengatasinya dengan caranya masing-masing.

Di antara 12 zodiak yang ada, ternyata ada dua zodiak yang selalu merasa kesulitan mengatasi stres. Seperti dilansir dari Purewow pada Kamis (2/7/2020), Gemini dan Virgo adalah dua zodiak yang paling sulit mengatasi stres.

Salah satu penyebab kedua zodiak ini kesulitan mengatasi stres adalah terus menerus melakukan banyak tugas dan terlalu banyak menganalisis. Meski pada dasarnya Gemini dan Virgo adalah zodiak yang cerdas dan kreatif, namun mereka justru rentan terhadap stres. Bahkan tak jarang kelelahan jika tidak memiliki sistem yang tepat.

Nah bagi kamu yang berzodiak Gemini dan Virgo, Fimela memiliki beberapa saran yang bisa kamu ikuti untuk meredakan stres.

 

1. Meditasi

Gemini dan Virgo terkadang mudah terjebak dalam pikiran masa lalu dan masa depan. Kamu akan selalu bertanya apa yang membuatmu bisa lebih menarik dan bagaimana jika kamu tidak mendapatinya. Meditasi berfungsi untuk memberikan jeda bagi pikiranmu dan hal tersebut memang sangat kamu butuhkan. Dengan berfokus pada nafas, kamu bisa membawa diri kamu ke masa kini sehingga bisa menata kejelasan yang memang kamu butuhkan.

2. Fokus pada satu tugas untuk satu waktu

Gemini dan Virgo merupakan zodiak yang fleksibel dan terbuka akan ide-ide baru. Namun jika tidak diorganisir dengan baik, pada akhirnya keduanya akan kewalahan sendiri. Sehingga sangat disarankan untuk melakukan satu tugas saja pada satu waktu.

 

3 Luangkan waktu untuk meluapkan stres

Gemini dan Virgo terbilang cepat untuk urusan berbalas jenaka dengan sahabat. Ini bisa menjadi sebuah permulaan yang tepat sebelum stres menyapa pikiranmu. Selain itu, kamu bisa melampiaskan stres dengan membuat jurnal, berbicara dengan teman, atau bahka berbicara dengan diri sendiri. Melepaskan pikiran yang membuatmu stres itu perlu.

4. Matikan gadgetmu

Gemini dan Virgo senang sekali mengetahui, menyerap berita, tren, atau kosa kata dengan penuh semangat. Namun kedua zodiak mengalami kesulitan untuk berhenti. Untuk mencegah informasi berlebihan, letakkan ponselmu atau matikan saja. Alihkan dengan membaca buku.

5. Kembali ke alam

Gemini dan Virgo harus meluangkan waktu untuk mengamati alam tanpa tujuan tertentu. Apakah hanya sekadar berjalan di tepian sungai atau menikmati makan siang dengan nuansa asri. Momen-momen ini membantu memberikan perspektif baru. Sekaligus pengingat bahwa meski kamu merasa stres, dunia tetap berputar.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading