5 Keuntungan Memiliki Saudara Perempuan yang Perlu Diketahui

Gayuh Tri Pinjungwati30 Jun 2020, 07:15 WIB
sahabat

Fimela.com, Jakarta Memiliki saudara perempuan mungkin suatu hal yang menyebalkan bagimu. Dia bisa menjadi orang yang paling menjengkelkan dan bisa menjadi orang yang paling menyayangimu. Terkadang dirimu juga ingin menghilangkan dia dari hidupmu. namun, dirimu pasti tidak dapat membayangkan hidup tanpa dirinya. Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki saudara perempuan yang perlu diketahui.

Mengajarkanmu Menjadi Komunikator yang Baik

Ini sangat masuk akal, mengingat fakta bahwa para saudara perempuan saling menceritakan segalanya. Kalian dapat bercerita hingga larut malam untuk mengungkapkan tentang segala hal dalam kehidupan mulai dari asmara dan beberapa masalah dengan teman mereka.

Menumbuhkan Rasa Peduli

Para saudara perempuan sangatlah baik hati dan peduli satu sama lain. Ini akan menumbuhkan perasaan cinta dan perlindungan yang tak ternilai, yang pada gilirannya akan membantumu membangun rasa peduli kepada sesama. Saudara perempuan biasanya memiliki naluri keibuan yang luar biasa dan merekalah yang akan melakukan apa saja untuk menyatukan rasa kekeluargaan.

Mengajarkan Rasa Empati

[Fimela] Persahabatan
Ilustrasi Persahabatan | unsplash.com/@josephtpearson

Saudara perempuan akan menujukkan pada adikya bagaimana berhubungan dengan orang lain, terutama ketika bersama dengan orang-orang yang butuh perhatian. Dia akan menunjukkan kepadamu bagaimana mengenali emosi orang lain dan pada akhirnya dirimu akan menjadi orang yang lebih empatik. Ketika saudara perempuanmu mengalami kesulitan, dirimu akan berbalik membantunya, dan akan merasakan kesedihannya.

Belajar Hal Penting

Tumbuh bersama dengan seorang kakak, akan mengajarkanmu tentang hal yang sangat penting. Dirimu akan belajar bagaimana membela dirimu. Kakakmu telah memiliki pengalaman yang akan mereka bagikan dengan adiknya. Mereka juga akan mengajarimu untuk menjadi orang yang mandiri seperti dirinya.

Selalu Ada Satu Sama Lain

Tidak peduli siang atau malam, tidak peduli situasi apa pun yang dihadapi, para saudara perempuan akan selalu siaga. Jika dirimu membutuhkan dirinya, dia akan senantiasa ada untukmu, begitu pula sebaliknya. Mereka tidak akan membiatkanmu harus menghadapi kesulitan sendirian.

Memiliki saudara perempuan terlihatnya mungkin menyebalkan, namun di balik itu ada manfaat yang benar-benar mengajarkanmu tentang segala hal.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓