Kenali Aturan Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Kezia Prasetya Christvidya30 Jun 2020, 10:35 WIB
minum-kezo

Fimela.com, Jakarta Air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh. Karena bisa membantu menghidrasi tubuh, dan membuat kulit menjadi tampak lebih cerah. Rutin mengonsumsi air putih, bisa membantu mendetoksifikasi racun di dalam tubuh manusia, serta melancarkan sistem pencernaan.

Setiap orang harus mengonsumsi air putih, minimal 8 gelas sehari, atau 2 liter air putih sehari. Berikut waktu yang tepat, untuk minum air putih setiap hari, dilansir dari berbagai sumber:

Saat Bangun Tidur

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi air putih, yaitu pada saat bangun tidur, minimal 2 gelas air putih. Pada saat tidur, tubuh akan mengalami dehidrasi, sehingga saat bangun tidur tubuh membutuhkan air putih.

Mengonsumsi air putih saat bangun tidur, bisa membantu menambah energi untuk beraktivitas seharian, dan menambah cairan tubuh.

30 Menit Sebelum Makan

ilustrasi waktu yang tepat untuk minum air putih/unsplash
ilustrasi waktu yang tepat untuk minum air putih/unsplash

Sebelum makan, Sahabat Fimela harus mengonsumsi air putih, kurang lebih sekitar 30menit sebelum makan. Mengonsumsi air putih sebelum makan, bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, dan membantu perut terasa lebih kenyang.

Jika ingin melakukan diet, mengonsumsi air putih sebelum makan, bisa membantu melancarkan program diet.

2 Jam Sebelum Makan

Waktu mengonsumsi air putih yang baik, bisa dilakukan saat 2 jam sebelum makan, atau disaat sedang snack time. Mengonsumsi air putih 2 jam sebelum makan, bisa membantu menghidrasi tubuh, dan juga mengganjal perut agar tidak cepat lapar.

Minum air putih juga bisa dilakukan, pada saat merasakan haus setelah beraktivitas, daripada mengonsumsi minuman yang mengandung gula tambahan.

Sebelum Tidur

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi air putih selanjutnya, yaitu pada saat sebelum tidur malam, kurang lebih 2 gelas air putih. Minum air putih sebelum tidur, bisa membantu menghidrasi tubuh pada saat tubuh, dan membantu kulit untuk regenerasi.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Lanjutkan Membaca ↓