Setop Lakukan 5 Hal Ini Ketika Merawat Gigi

Annissa Wulan07 Jul 2020, 10:30 WIB
Gigi

Fimela.com, Jakarta Merawat gigi adalah bagian dari kesehatan dan ini sangat penting untuk dilakukan. Namun, tidak semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan untuk merawat gigi dengan cara yang tepat.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus berhenti kamu lakukan ketika merawat gigi. Penasaran apa saja?

1. Berbohong tentang kebiasaan flossing

Ketika kamu berkonsultasi ke dokter gigi, jangan berbohong tentang kebiasaan flossing yang kamu lakukan. Jujurlah tentang caramu merawat gigi sehari-hari.

2. Menggunakan paket pemutih di rumah

Jangan pernah menggunakan paket pemutih gigi sendiri di rumah, karena justru bisa menyebabkan kerusakan serius pada gigi. Paket pemutih gigi yang dijual bebas dapat menyebabkan penipisan enamel, iritasi, resesi gusi, dan gigi sensitif.

 

3. Mengonsumsi infused water

sikat gigi
Beberapa hal yang harus berhenti kamu lakukan ketika merawat gigi/copyright Shutterstock

Ekstrak lemon atau jeruk nipis mengandung asam, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, penyakit gusi, kerusakan enamel, dan bau mulut. Konsumsi saja air putih.

4. Menggunakan sikat gigi yang keras

Sikat gigi yang keras dapat menyebabkan banyak tekanan pada gigi. Selalu pilih sikat gigi dengan sikat yang lembut untuk menjaga kesehatan gusi dan gigi.

5. Mengunyah objek yang keras

Hentikan kebiasaan mengunyah sesuatu yang keras, seperti menggigiti kuku, pena, dan es batu.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓