PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Hingga 14 Hari ke Depan

Nabila Mecadinisa02 Jul 2020, 11:00 WIB
Kelemahan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Mewabahnya virus corona belum usai. Memasuki kuartal ke 3 di tahun 2020 ini, seluruh dunia masih harus menghadapi Covid-19. Begitu juga di Jakarta, yang kini tengah memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Jakarta yang diperpanjang hingga 14 hari ke depan.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Anies Baswedan mengungkapkan jika keputusannya tersebut berdasarkan hasil rapat gugus tugas Covid-19 DKI Jakarta. "Kesimpulan rapat gugus tadi disimpulkan,bahwa PSBB transisi yaitu kegiatan masih kapasitas 50 persen akan diteruskan 14 hari ke depan,” kata Anies dalam Konpers daring, Rabu (1/7/2020).

Anies menyebut hasil penilaian tim fakultas kesehatan masyarakat UI, Jakarta mendapat skor 71 yang artinya bisa dapat dilakukan pelonggaran PSBB. “Apabila skor dibatas 70 boleh pelonggaran,” kata Anies.

Skor yang masih tinggi

New Normal
Ilustrasi Protokol Kesehatan Covid-19 Credit: pexels.com/ready

"Dari total skor (Jakarta) ini, status kita bisa melakukan pelonggaran,” tambah Anies.Skor tersebut didapatkan dari tiga unsur yakni epidemologi, kesehatan publik dan fasilitas kesehatan.

"Terihat epidemologi (Jakarta) 75, kesehatan publik 54, fasilitas kesehatan 83, total 71,” ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓