Peran Teknologi Adhesif dalam Mendukung WFH dan Homeschooling

Adinda Tri Wardhani02 Jul 2020, 13:14 WIB
Peran Teknologi Adhesif dalam Mendukung WFH dan Homeschooling Selama Masa Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi virus corona masih berlangsung, banyak sekali hal-hal yang perlu diadaptasikan agar tetap produktif, baik yang berkaitan dengan pekerjaan maupun belajar. Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh pekerja ataupun orangtua yakni pembagian waktu untuk menciptakan aktivitas yang efektif di rumah. Walaupun Indonesia sudah memasuki tahapan fase new normal, namun beberapa aktivtias masih harus dilakukan dari rumah seperti WFH dan homeschooling.

Menanggapi hal ini, 3M Indonesia menghadirkan pilihan aktivitas bagi para orangtua dan anak agar tetap produktif meskipun WFH hingga membimbing buah hati belajar dari rumah. Sebagai perusahaan berbasis teknologi dan science selama lebih dari 40 tahun di Indonesia, 3M telah membantu para konsumen melalui inovasi agar dapat meningkatkan kualitas hidup. Salah satu keunggulan 3M ada pada pada teknologi adhesif, yang diaplikasikan dalam produk-produknya seperti sticky notes dan tape atau pita perekat. Teknologi adhesif ini memiliki tingkat kekuatan atau kerekatan yang berbeda-beda di setiap produknya, sesuai dengan fungsi dan kegunaannya.

3M Indonesia ingin membagikan tips dengan memanfaatkan teknologi adhesif untuk bekerja dan belajar. Bagi kamu yang akan bekerja di rumah atau WFH (Work from Home), mulailah catat segala aktivitas yang akan dilakukan. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan membuat kita terkadang lupa dengan apa yang harus diselesaikan lebih dulu. Ada baiknya untuk membuat daftar tentang hal apa saja yang harus dikerjakan sejak sehari sebelumnya agar ritme kerja lebih teratur.

Yuk kita mulai catat prioritas pekerjaan dengan Sticky Notes yang dapat ditempel di mana saja, mulai dari rak, lemari, pintu, atau dinding. Selanjutnya, rapikan dan kategorisasikan dokumen menggunakan Page Markers, yang juga dapat digunakan untuk menandai dan membatasi halaman atau bagian penting pada buku.

Jika kamu memiliki dokumen penting yang rusak, maka Magic™Tape dari 3M merupakan pita perekat orisinil yang memberikan hasil akhir seperti tidak terlihat dan matte.

 

Kegiatan Seru di Rumah

3M
Produk-produk 3M dapat dipakai untuk membuat berbagai prakarya seperti proyek kolase dari krayon, pop-up card, diorama, lift-flap book, hiasan dinding, serta berbagai tugas sekolah lainnya. (Foto: dok 3 M)

Bagi para orangtua yang akan menghadapi new normal, mari dukung aktivitas kegiatan belajar anak dari rumah atau homeschooling dengan kegiatan belajar mengajar seru seperti membuat prakarya bersama anak.

Kegiatan yang dapat dilakukan ada dua metode. Pertama melalui cara mandiri yang dapat dilakukan oleh anak sendiri, seperti origami atau kerajinan. Kedua, yakni kegiatan yang dapat dilakukan secara kolaboratif dengan keluarga seperti permainan yang dimainkan mengasah pengetahuan. Cobalah belajar berhitung bersama Post-it® Notes dan membuat proyek bersama dengan bantuan produk Scotch® Mounting Tape dan Scotch® Double Sided Tape yang dapat menempel dengan kuat dan praktis digunakan.

Produk-produk ini juga dapat dipakai untuk membuat berbagai prakarya seperti proyek kolase dari krayon, pop-up card, diorama, lift-flap book, hiasan dinding, serta berbagai tugas sekolah lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu sediakan Gunting Scotch dari 3M yang terbuat dari bilah stainless steel berkualitas tinggi dan cocok untuk pengunaan sehari-hari. Yuk, siapkan perlengkapan WFH dan homeschooling agar lebih efektif.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓