Sukses

Lifestyle

Camilan Sehat yang Baik Dikonsumsi Tengah Malam

Fimela.com, Jakarta Pada saat tengah malam, biasanya orang yang masih terjaga atau yang sedang begadang, akan mengalami perut lapar. Saat perut lapar di tengah malam, rasanya akan sangat malas untuk pergi ke dapur, untuk memasak makanan berat.

Akhirnya saat perut lapar, banyak orang lebih memilih untuk mengonsumsi camilan, yang bisa membantu mengganjal perut lapar. Beberapa camilan bisa membuat perut buncit, jika dikonsumsi saat tengah malam. Sehingga pilihlah camilan sehat yang tidak membuat perut buncit.

Berikut rekomendasi camilan sehat yang bisa dikonsumsi tengah malam, agar perut tidak buncit, dirangkum dari berbagai sumber:

 

Granola

Saat tengah malam terasa lapar, konsumsilah granola yang merupakan camilan sehat, yang tidak akan membuat perut buncit. Granola merupakan makanan yang terbuat dari oat, kacang-kacangan, biji-bijian dan buah kering. 

Granola yang sudah dibuat, bisa dinikmati langsung, bisa juga dicampur dengan susu ataupun madu. Granola terbuat dari oat yang kaya akan serat, bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dan mencegah darah tinggi.

 

Yogurt

Camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat tengah malam yaitu yogurt, yang bisa membuat perut kenyang, tanpa menyebabkan perut buncit.

Yogurt memiliki kandungan protein yang tinggi, yang bisa menutrisi tubuh, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, yogurt memiliki kandungan probiotik, yang baik untuk sistem pencernaan.

 

Kedelai dan Edamame

Camilan sehat berikutnya, yaitu kedelai dan edamame, yang bisa dikonsumsi saat tengah malam. Kedelai dan edamame memiliki kandungan protein yang baik untuk kesehatan. Edamame memiliki kandungan mineral yang lebih tinggi daripada kedelai. Sedangkan kedelai memiliki kandungan lemak dan karbohidrat yang lebih tinggi dari edamame.

Namun kedelai dan edamame adalah camilan yang sehat untuk tengah malam, karena kandungannya bisa membuat perut kenyang lebih lama, dan tidak membuat perut buncit karena rendah kalori.

Pisang

Camilan yang sehat untuk dikonsumsi saat tengah malam adalah buah pisang. Buah pisang memiliki kandungan vitamin, serat dan juga karbohidrat.

Mengonsumsi buah pisang akan membuat perut terasa kenyang, tanpa membuat perut buncit. Karena kandungan serat dan karbohidrat di dalam pisang bisa membantu menahan rasa lapar.

Sahabat Fimela juga bisa membuat camilan sehat, dengan bahan dasar pisang, seperti puding pisang atau pisang bakar.

Oatmeal

Camilan sehat yang terakhir adalah oatmeal, yang bisa dikonsumsi dengan campuran buah dan susu, yang bisa membuat perut kenyang tanpa buncit.

Oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari gandum. Gandum memiliki kandungan nutrisi seperti karbohidrat, serat dan protein. Oatmeal juga mengandung asam folat, mangan dan selenium, yang baik untuk tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading