4 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Bekerja di Perusahaan Besar

Gayuh Tri Pinjungwati05 Jul 2020, 16:15 WIB
kerja

Fimela.com, Jakarta Bekerja pada perusahaan besar berarti berurusan dengan banyak birokrasi dan harus menghormati banyak aturan. Selain beberapa peraturan yang tertulis, aturan yang tak tertulis pun juga perlu untuk dipatuhi. Dari menghormati atasan hingga menghindari gosip perlu dilakukan di perusahaan. Berikut ini adalah beberapa aturan untuk membantumu berkembang di perusahaan besar.

Menjalin Hubungan Baik dengan Semua Divisi

Kolaborasi dalam setiap departemen atau divisi sangatlah penting di perusahaan besar. Pastikan dirimu memiliki teman di setiap departemen. Memiliki teman berbeda departemen juga akan memudahkanmu untuk berkoordinasi untuk menyelesaikan suatu proyek antar departemen. Ini juga memungkinkanmu untuk membangung relasi dengan mereka.

Menjaga Komunikasi Tetap Profesional

Bahkan jika dirimu berbicara melalui telepon, tetap jaga agar komunikasi tetap profesional. Pesan pribadi dapat dipantau oleh atasanmu atau departemen TI. Jadi tetaplah untuk menjaga komunikasi masalah pekerjaan dengan profesional.

Tetap Fokus

kerja
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Nattakorn_Maneerat

Ada banyak gangguan di perusahaan besar. Dari gosip yang dilakukan mereka lakukan saat istirahat atau di meja kerja, mungkin akan mudah untukmu teralihkan. Tetap fokus pada tugasmu dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Ini juga membuat teman-temanmu lebih tahu kapan dirimu membutuhkan waktu untuk sendirian.

Manfaatkan Waktu untuk Menyusun Resume

Pada perusahaan besar, dirimu sering diberikan kesempatan untuk melakukan tugas tambahan. Manfaatkan peluang ini untuk menyusun resume. Menolak kesempatan untuk membantu tim atau proyek baru bisa berarti menjatuhkan diri sendiri ketika harus memiliki pengalaman yang diperlukan untuk pekerjaan berikutnya.

Bekerja di perusahaan besar memiliki kelebihan dan kekurangan. Lakukan pekerjaanmu dengan baik selama bekerja dan ambil kesempatan jika terdapat peluang untuk dirimu tumbuh dan berkembang di perusahaan tersebut.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓