Inspirasi Desain Modern Klasik untuk Kamar Anak ala Tasya Farasya

Vinsensia Dianawanti03 Jul 2020, 14:00 WIB
Inspirasi Desain Klasik Elegan untuk Kamar Anak ala Tasya Farasya

Fimela.com, Jakarta Seorang beauty influencer Tasya Farasya kini telah resmi menjadi ibu setelah melahirkan anak pertamanya. Dengan nama Maryam Eliza Khair, anak perempuan Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf ini lahir dengan berat 3,3 kg dan panjang 51 cm.

Sebelum sang jabang bayi lahir, Tasya Farasya telah menyiapkan sebuah kamar anak yang cukup mewah. Ia merenovasi walk in closet miliknya untuk dijadikan kamar anak pertamanya.

Mempercayakan seluruh desain kepada Lifetime Design, Tasya Farasya menginginkan kamar anak yang klasik elegan sesuai dengan seleranya. Alhasil, kamar anak ini sudah rampung digarap beberapa hari sebelum kelahiran sang jabang bayi. 

Dihubungi Fimela.com melalui email, Novira selaku Tim Lifetime Design menjelaskan secara detail ada dua ruangan yang mengalami perubahan. Yakni bagian wardrobe dan kamar mandi. Konsep Modern Klasik pun diusung pada interior kamar anak Tasya Fasya. 

"Suasana dan style ruangan sebelumnya lebih ke klasik berat, sedangkan request dari ka Tasya sendiri ingin suasana kamar jadi lebih modern, sedikit kasual namun tetap elegan," ungkap Novira.

Penasaran bagaimana potret kamar anak klasik elegan ala Tasya Farasya?

1. Kombinasi warna

Dalam sebuah video yang unggah di YouTube Channel pribadinya, Tasya Farasya memperlihatkan nuansa kamar anak yang didominasi dengan warna beige, emas, dan abu-abu. Warna abu-abu dan beige digunakan sebagai warna dasar furnitur dan tembok pada kamar tersebut. Sementara, emas dipilih sebagai warna detail ukiran pada setiap sudut kamar ini. Dengan kombinasi warna tersebut, Tasya ingin memberikan suasana yang tenang pada kamar anak.

Untuk mengubah susana yang signifikan, Lifetime Design mengubah ruangan dari abu-abu menjadi putih klasik dengan akses gold leaf. Sementara, untuk membuat pencahayaan dengan warna hangat dan dengan berbagai jenis pilihan cahaya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas Tasya Farasya.

 

2. Banyak rak

Inspirasi Desain Klasik Elegan untuk Kamar Anak ala Tasya Farasya
Mengintip desain kamar anak yang klasik dari Tasya Farasya (Foto: instagram/tasyafarasya)

Mengaku memiliki banyak barang, Tasya menginginkan sebuah kamar dengan furnitur yang fungsional. Untuk itu, begitu memasuki kamar anak ini akan ada begitu banyak rak dan lemari. Seperti yang ada pada bawah meja rias dan baby box. Sementara sebuah lemari besar dengan enam pintu berada di sisi pintu masuk kamar anak.

Tak hanya di kamar anak, penempatan rak juga dilakukan di kamar mandi. Dengan meja yang begitu panjang, tersedia beberapa rak untuk menyimpan skincare dan perkakas bayinya. Di bawah baby tuffle atau tempat mandi bayi juga tersedia rak-rak kecil untuk menyimpan pakaian sehari-hari sang jabang bayi.

3. Baby box multifungsi

Masih dengan tema klasik elegan, Tasya membuat sebuah baby box dengan warna abu-abu dan detail ukiran di bagian atas. Baby Box ini terlihat cukup elegan bak baby box ala kerajaan. Dengan tiang-tiang penyangga yang cukup kuat di setiap sisi kotak, memastikan baby box yang kokoh namun tetap cantik.

Meski dibuat mewah, ternyata baby box ini memiliki fungsi lain. Di mana ketika anaknya nanti sudah beranjak besar, baby box ini bisa diubah menjadi sebuah sofa duduk yang nyaman.

4. Kamar mandi mewah

Inspirasi Desain Klasik Elegan untuk Kamar Anak ala Tasya Farasya
Mengintip desain kamar anak yang klasik dari Tasya Farasya (Foto: instagram/tasyafarasya)

Jika sebelumnya kamar mandi Tasya terlihat banyak barang, kini telah disulap menjadi sangat rapi dan cantik. Dominasi warna putih dan detail emas memberi kesan yang bersih dan elegan pada kamar mandi. Begitu memasuki kamar mandi, akan disambut oleh meja rias dengan kaca yang cukup besar. Menyediakan Diaper Changing Room serta cabinet dresser yang dilengkapi dengan drawer agar dapat menunjang segala kebutuhan ibu dan anak. 

Selain itu, terdapat sebuah lemari panjang yang dilapisi dengan marmer serta cermin build in dengan bingkai emas dari cermin eksisting yang sebelumnya. Digunakan sebagai pemanis dan juga pendukung ilusi ruang agar terasa lebih luas. Menambah kesan estetik yang sederhana pada kamar mandi. Tasya memilih menggunakan rak tempel sebagai tempat sabun mandi dan beberapa detail sederhana. Menjadikan kamar mandi ini layaknya kamar mandi hotel bintang lima.

5. Merombak beberapa bagian

Pada kamar anaknya sendiri, Lifetime Design mengubah bagian dinding, plafon dan mengadakan furnitur. Furnitur yang dipilih memiliki desain klasik dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Menjadikannya sebagai salah satu fokus di ruangan ini. Di bagian tengah, terdapat bench dengan material kain velvet dan kain velvet sebagai penegas ruang dan suasana.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓