Prilly Latuconsina Dekorasi Ruang Tamu ala Lobi Hotel, Ini 5 Tipsnya

Novi Nadya03 Jul 2020, 14:30 WIB
Prilly Latuconsina

Fimela.com, Jakarta Prilly Latuconsina baru saja menempati rumah barunya. Inspirasi terbesarnya adalah menjadikan rumahnya senyaman hotel.

Bisa dilihat dari ruang tamu mewahnya yang mengambil vibe lobi hotel. Ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dilihat orang saat berkunjung ke rumah dan mengatakan banyak tentang selera dan gaya pribadi pemiliknya.

 

Apalagi di masa pandemi di mana sebagian orang banyak menghabiskan waktu di rumah. Prilly Latuconsina menyulap rumahnya sebagai hotel mewah yang membuat semua yang tinggal betah.

Berikut lima tips mendekorasi ruang tamu menyerupai lobi hotel mewah melansir dari womenpulse.com;

1. Berkreasi dengan lantai

Ruang tamu
Ilustrasi ruang tamu (Unsplash.com Francesca Tosolini)

Interior hotel mewah speaks for itself. Seperti lantai marmer yang berkilau dengan pattern yang bisa dikreasikan sehingga memiliki ciri khasnya sendiri. 

Prilly memilih lantai monokromatik hitam dan putih motif garis yang unik namun tetap memperlihatkan kesan luxury. Didukung dengan desain gypsum bergaya Amerika klasik pada bagian dinding dan plafon.

 

2. Area duduk yang mewah

ruang tamu
Ilustrasi ruang tamu (Unsplash.com NeONBRAND)

Pemilihan tempat duduk seperti sofa menjadi yang paling disoroti untuk menciptakan area tempat duduk mewah. Kursi dengan pinggiran metal dan trim serupa pada cushion atau bantalan juga menjadi opsi favorit.

Hal itu juga dilakukan Prilly dengan memilih sofa dan bantal dengan material velvet warna hijau turquois dengan list metal. Begitu juga dengan custom karpet yang senada dengan warna sofa.

3. Tirai

ruang tamu
Ilustrasi ruang tamu (Photo by Nathan Fertig on Unsplash)

Tirai di lobby hotel pastinya dibuat khusus dan terkesan mahal. Kuncinya adalah pada material yang disesuaikan dengan interior ruangan.

Seperti Prilly yang memilih pattern floral. Karena memiliki jendela tinggi, tirai menjuntai dari atas dinding hingga pas 1 cm di atas lantai.

 

4. Kurasi perabot yang ingin di-display

Ilustrasi ruang tamu
Ilustrasi ruang tamu (Photo by Jean-Philippe Delberghe on Unsplash)

Memamerkan barang koleksi kita di ruang tamu akan selalu menarik, tapi pastikan benar-benar terawat dan jangan sampai berdebu. Namun jika tidak yakin bisa melakukannya, pilih saja beberapa item yang sudah dikurasi untuk di-display di ruang tamu.

Prilly memilih untuk menaruh piala dan penghargaan sebagai napak tilas perjalanan kariernya. Sementara di area duduk hanya ada meja kabinet  untuk memajang vas dan guci keramik kaca mozaik.

5. Pilihan palet warna

ruang tamu
Ilustrasi ruang tamu (Unsplash.com Damir-kopezhanov)

Penyempurna estetika ruang tamu adalah memilih palet warna yang jelas. Bisa memulai dengan memilih tone warna dan mempersempitnya dalam skema ruang tamu.

Seperti hue keabuan yang dipilih Prilly untuk gypsum fondasi dan dinding. Begitu juga furniture dengan warna yang disesuaikan.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓