4 Cara Aman Makan Sushi di Restoran di Masa New Normal

Vinsensia Dianawanti10 Jul 2020, 14:00 WIB
sushi

Fimela.com, Jakarta Sushi mungkin menjadi salah satu makanan yang paling dirindukan selama masa karantine. Di masa new normal ini sejumlah pusat perbelanjaan dan restoran kembali dibuka bagi pengunjung. Memungkinkan kamu untuk kembali makan sushi di restoran secara langsung.

Karena masih masa transisi dan pandemi yang belum kunjung mereda, membuat sebagian masyarakat masih cukup was-was untuk menikmati sushi favoritnya di restoran. Salah satu pemilik restoran Sushi di Inggris menyebut bahwa restoran yang tidak membuat pelanggan merasa aman selama new normal akan gagal.

Untuk itu, penting bagi restoran maupun pelanggan untuk menerapkan cara aman menikmati sushi di dalam restoran di masa new normal, seperti dilansir dari Independent pada Rabu (8/7/2020).

1. Metode pembayaran tanpa kontak

Restoran yang kembali dibuka harus melakukan layanan di meja dan mendorong pelanggan untuk melakukan pembayaran dengan metode tanpa kontak. Setelah sebelumnya, masyarakat hanya bisa menikmati makanan restoran dengan layanan takeaway. Sehingga penting bagi restoran untuk menekan membuat pelanggan merasa mana saat operasional dilanjutkan.

 

2. Tidak lagi menggunakan conveyor belt

Ilustrasi Sushi
Ilustrasi sushi (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Sejumlah restoran sushi di Indonesia menggunakan conveyor belt untuk memberikan pengalaman yang berbeda sekaligus sebagai bagian dari layanan. Sebagai gantinya, digunakan sistem lampu lalu lintas untuk menunjukkan kapan makanan disiapkan dan lampu berubah menjadi hijau ketika makanan tiba.

3. Pemesanan melalui teknologi

Pelanggan bisa memesan makanan mereka melalui teknologi yang memungkinkan terhindar dari kontak dekat dengan anggota staf. Seperti menggunakan telepon atau perangkat teknologi yang dapat digunakan untuk memesan makanan.

4. Protokol kesehatan karyawan dan pengunjung

Sebagai perusahaan, penting untuk memerhatikan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan staf. Seperti pengecekkan suhu tubuh dan titik hand sanitizer yang disebar di seluruh penjuru restoran. Dengan demikian, restoran memastikan penyediaan lingkungan makanan yang aman dan sehat untuk para tamu dan staf.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓