Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga

Kezia Prasetya Christvidya06 Jul 2020, 13:35 WIB
drakor-kezo

Fimela.com, Jakarta Drama Korea selalu memiliki tema dan alur cerita yang menarik, mulai dari percintaan, keluarga hingga horor. Drama Korea selalu menyajikan cerita, dengan visualisasi yang sangat baik, dan sering sekali ceritanya menyentuh hati para penggemarnya.

Terutama drama Korea yang memiliki tema dan alur cerita tentang keluarga, biasanya akan membuat penonton meneteskan air mata, dan tersentuh hatinya saat menonton drama Korea.

Berikut rekomendasi drama Korea bertema keluarga, yang berhasil membuat hati penonton tersentuh, dilansir dari berbagai sumber:

My Unfamiliar Family

ilustrasi drama Korea bertema keluarga/tvN
ilustrasi drama Korea bertema keluarga/tvN

Rekomendasi drama Korea bertema keluarga yang pertama, yaitu My Unfamiliar Family, yang tayang pada tanggal 1 Juni 2020 di channel TV Korea yaitu tvN. Drama Korea bertema keluarga yang satu ini, merupakan drama Korea yang ditunggu banyak penggemar, karena ceritanya bisa membuat menyentuh hati penontonnya.

Drama Korea satu ini dibintangi oleh Han Ye Ri, Kim Ji Suk dan Choo Ja Hyun, yang membawakan perannya dengan sangat baik. Drama Korea ini menceritakan tentang realita di dalam keluarga, yaitu hubungan keluarga yang tampak seperti orang asing, sedangkan orang asing terasa seperti keluarga.

 

Hi Bye, Mama!

ilustrasi drama korea bertema keluarga/tvN
ilustrasi drama korea bertema keluarga/tvN

Rekomendasi drama Korea bertema keluarga yang kedua, yaitu drama Korea Hi Bye, Mama!, yang tayang pada 22 Februari 2020. Drama Korea ini dibintangi oleh Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyul dan Shin Dong-mi.

Drama Korea garapan sutradara Yoo Je-won, juga dibintangi oleh aktor Lee Shi-woo dan Seo Woo-jin, yang bisa menyentuh hati penonton.Drama Korea ini menceritakan tentang Cha Yoo-ri, seorang perempuan yang sudah meninggal dunia, dan menjadi hantu sejak mengalami kecelakaan tragis 5 tahun  lalu.

Namun Cha Yoo-ri mengikuti proyek reinkarnasi untuk hidup kurang lebih 49 hari, dan ia kembali kepada putrinya, dan melihat suaminya yang sudah menikah lagi.

 

Father, I'll Take Care of You

ilustrasi drama korea bertema keluarga/MBC
ilustrasi drama korea bertema keluarga/MBC

Rekomendasi drama Korea bertema keluarga selanjutnya, yaitu Father, I'll Take Care of You, yang tayang sejak tahun 2016 dan merupakan drama dengan 50 episode. Drama Korea yang bisa menyentuh hati penontonnya ini dibintangi oleh Kim Jae Won, Park Eun Bin, Lee Soo Kyung dan Lee Tae Hwan.

Drama ini berkisah tentang orang tua yang memiliki empat anak. Keempat anaknya sudah hidup dengan sukses, dan juga hidup dengan mandiri. Namun anak pertamanya kembali ke rumah, walaupun ia sudah menikah, karena anak pertamanya mengalami kebangkrutan.

Karena anak pertama pulang ke rumah, tiga anak yang lainnya ikut pulang ke rumah juga, karena mendapatkan banyak masalah hidup juga.

 

Be With You

ilustrasi drama korea bertema keluarga/VIU
ilustrasi drama korea bertema keluarga/VIU

Rekomendasi drama Korea bertema keluarga selanjutnya, yaitu drama Korea Be With You, yang sudah tayang sejak tahun 2018.

Drama Korea ini menceritakan tentang Soo Ah yang diperankan oleh Son Ye Jin. Ia membuat sebuah janji kepada suami dan anaknya, sebelum Soo Ah meninggal.

Soo Ah berjanji untuk kembali satu tahun kemudian pada awal musim hujan, dan Soo Ah pun menepati janjinya tersebut, tapi sayangnya ia tak ingat tentang apapun.

 

The Heirs

ilustrasi rekomendasi drama korea/SBS
ilustrasi rekomendasi drama korea/SBS

Rekomendasi drama Korea yang terakhir, yaitu The Heirs, yang merupakan drama Korea bertema keluarga dengan bumbu cerita romantis. Drama Korea ini diperankan oleh aktor terkenal bernama Lee Min Ho, dengan lawan mainnya yaitu Park Shin Hye, Kim Wo Bin dan beberapa aktor ternama lainnya.

Drama Korea ini bercerita tentang seorang gadis dari keluarga kurang mampu, yaitu Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye. Ia adalah anak berbakti dan pekerja keras. Cha Eun Sang pergi ke Amerika, dan kemudian ia bertemu dengan Kim Tan, yang merupakan anak dari konglomerat di Korea.

Jadi, mana Drama Korea bertema keluarga yang menjadi favoritmu?

 

 

Lanjutkan Membaca ↓