Cake Kekinian, dari Tempe Hingga Labu Kuning Jadi Bahan Baku Istimewa yang Lezat

Adinda Tri Wardhani08 Jul 2020, 17:00 WIB
Cake Kekinian, dari Tempe Hingga Labu Kuning Jadi Bahan Baku Istimewa yang Lezat

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat menjadi tren yang membawa kebaikan dalam segala aspek. Tak hanya dalam urusan memilah menu sarapan, makan siang hingga makan malam, namun kita juga mulai sadar untuk memilih menu dessert yang sehat dan berkualitas.

Menyikapi hal ini, Lady Eve Patisserie yang sudah berdiri sejak tahun 2013 dengan konsep “Good quality desserts with a unique pairing of flavors and concepts”, hadir menyuguhkan beragaman menu dessert unik, gourmet brownies hingga artisan Jam. Seakan tak pernah lelah untuk selalu menciptakan produk berkualitas dengan mengedepankan kreativitas, Lady Eve Patisserie menghadirkan produk cake unik dan sehat dengan bahan baku tempe.

Walaupun tempe lebih populer sebagai savory dishes, namun dengan konsep pairing flavors yang mengkombinasikan dua bahan antara Tempe dan crème brulee ternyata hasilnya tercipta sebuah menu seru!

Tempe menjadi bahan utama di dalam menu cake unik ini, dengan white chocolate couverture untuk penyeimbang rasa. Sebagai isian, coconut crème brulee berfungsi memberikan tekstur lembut dengan rasa creamy dan juga gurih. Cake ini juga dikombinasikan dengan gula merah untuk tekstur dan rasa manis yang khas. Sementara dekorasi pada Cake Tempe adalah chocolate tuile dengan taburan tempe cracker, untuk kesan rustic yang elegan.

Cake Tempe adalah bentuk dari eksplorasi sebuah kreativitas, perpaduan antara bahan baku berkualitas dan tehnik pengolahan jitu. Tempe juga memiliki fleksibilitas rasa yang tinggi, sehingga mudah untuk dipadukan. Cake Tempe bisa menjadi cara diplomasi kuliner untuk mengenalkan olahan unik khas Indonesia dalam bentuk dessert, tanpa harus berdiri canggung dengan rasa yang dipaksakan. 

Perpaduan labu kuning, pisang, ubi ungu, dan tape yang bersatu menjadi menu cake istimewa

Cake “IndonesiaRAYA!”ala Lady Eve Patisserie
Cake “IndonesiaRAYA!”ala Lady Eve Patisserie (Foto: dok Lady Eve Patisserie)

Tak hanya cake tempe yang bisa jadi pilihan, menu Cake “IndonesiaRAYA!” juga bisa kamu coba saat mencari dessert sehat. Salah satu produk untuk range Classic Cake dengan nama“IndonesiaRAYA!”, yang terdiri dari 4 lapis kue menjadi menu seru berikutnya. Dengan bahan baku utama pisang, ubi ungu, tape dan labu kuning, ketajaman rasa, aroma hingga tekstur cake ini patut diacungi jempol.

Pisang memberikan aroma khas dan tekstur yang solid, dipadukan dengan rasa earthy ubi ungu yang ringan. Keduanya kian nikmat dipertemukan dengan tape (olahan singkong) dengan efek rasa asam, dan labu kuning bertekstur creamy.

Isian cake kian kaya rasa dengan layering ubi cilembu dan cheese yang mengimbangi dari isian lapisan selanjutnya, yaitu ubi ungu infused pandan. Frosting menjadi komponen yang menyatukan setiap lapisan dan isi, dengan rasa asam yang ringan.

Sementara dekorasi pada “IndonesiaRAYA!” adalah keripik ubi ungu, keripik pisang madu dan coklat putih couverture. Cake ini memberikan dimensi rasa modern yang berbeda melalui penggunaan bahan baku kue tradisional Indonesia. Padupadan bahan lokal dan produk olahan non lokal, dapat menjadikan cake ini sebagai alat untuk untuk mengenalkan olahan khas Indonesia dalam bentuk makanan penutup. Oleh karena itu, “IndonesiaRAYA!”menjadi pilihan nama yang tepat, mencerminkan rupa cake bercita rasa Indonesia, playfull, meriah, namun tetap memiliki kesatuan harmoni rasa yang khas di ujung suapan.

Lanjutkan Membaca ↓