Update Virus Corona 6 Juli 2020: Jumlah Pasien Sembuh di Indonesia Capai 29.919 Orang

Karla Farhana06 Jul 2020, 17:00 WIB
[Fimela] ilustrasi masker

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona belum berakhir. Meski pasien positif Corona terus bertambah setiap harinya, namun jumlah pasien sembuh atau dinyatakan negatif Corona pun kian bertambah. Senin (6/7/20), terdapat 814 pasien yang berhasil sembuh dari virus ini. Sehingga, totalnya menjadi 29.919 orang. 

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan penambahan kasus Corona di Indonesia masih masih cukup banyak. Terdapat 1.209 orang yang dinyarakan positif Corona, sehingga totalnya menjadi 64.958 orang. 

Begitu juga dengan pasien meninggal yang masih terus bertambah setiap harinya. Hari ini, terdapat 70 pasien meninggal dunia, sehingga jumlah pasien meninggal di Indonesia mencpai 3.241 jiwa.  

Data update pasien virus Corona ini tercatat sejak Minggu, 5 Juli 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Angka COVID-19 di Jatim Jadi yang Tertinggi

[Fimela] Virus Corona
Ilustrasi mengenakan masker untuk mencegah virus corona masuk ke dalam tubuh | unsplash.com/@anikolleshi

Sementara itu, Jawa Timur masih menjadi provinsi nomor 1 dengan angka COVID-19 tertinggi di Indonesia. Liputan6 menulis, Presiden Joko Widodo memberi target kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menurunkan angka kasus positif virus Corona dalam dua pekan. 

"Saya minta dalam waktu 2 minggu ini pengendaliannya betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit organisasi yang kita miliki di sini," kata Jokowi seperti dikutip dari Liputan6. 

Target tersebut sudah masuk hari ke-11 sejak kunjungannya ke Jawa Timur. Sementara, Yuri mengatakan kasus positif di Jawa Timur melonjak pertama kali pada Minggu (5/7/20). 

"Povinsi melaporkan penambahan kasus cukup tinggi yang pertama Jawa Timur. Penambahan kasus positif baru sebanyak 552 kasus baru," ujar Yurianto dalam video conference di Youtube BNPB, Minggu sore.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓