Sukses

Lifestyle

11 Karakter Unik yang Dimiliki Zodiak Cancer

Fimela.com, Jakarta Cancer adalah zodiak keempat yang bersimbol kepiting atau lobster, yang lahir pada tanggal 21 Juni hingga 22 Juli, yang memiliki elemen air. Seseorang yang memiliki zodiak cancer, memiliki karakter yang penuh dengan perasaan, dan selalu memproteksi dirinya seperti kepiting.

Zodiak ini sering sekali mendapatkan julukan sebagai zodiak yang terlalu banyak berpikir, selalu membawa perasaan, sering insecure dan suka melakukan pekerjaan dibelakang layar. Seseorang yang memiliki zodiak cancer, biasanya lebih sering terpancing emosinya, dan suasana hatinya mudah sekali berubah-ubah.

Ternyata seseorang yang memiliki zodiak cancer juga memiliki karakter unik, berikut 7 karakter unik yang hanya dimiliki zodiak cancer, dilansir dari berbagai sumber:

Karakter Umum Zodiak Cancer

1. Imajinatif

Karakter unik yang dimiliki zodiak cancer adalah imajinatif. Sehingga zodiak cancer sangat pintar dalam hal seni, dan karya-karyanya selalu bagus.  Zodiak cancer lebih suka mencurahkan isi pikirannya ke dalam bentuk tulisan daripada kata-kata, lagu, ataupun sebuah gambar.

Biasanya zodiak cancer akan lebih maju jika bekerja di bidang seni musik, penulisan, maupun sebagai ilustrator.

2. Loyal

Karakter unik yang dimiliki oleh zodiak cancer, zodiak ini memiliki karakter yang loyal, karena sifat dasarnya yang lebih mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri. Karakter cancer akan loyal rela mengorbankan semua yang ia miliki kepada teman maupun pasang, baik dalam hal uang, perasaan dan waktu yang ia miliki.

3. Bisa Melindungi Diri Sendiri

Karakter unik dari zodiak cancer yang ketiga, yaitu suka melindungi dirinya, sama seperti simbol kepiting atau lobster yang ia miliki. Cancer akan menutup diri saat ia sedang mengalami masalah, karena cancer tidak ingin dirinya dicemooh lingkungan, atau ditertawakan orang lain kalau dirinya memiliki kekurangan.

Orang berzodiak cancer cenderung memilih untuk menghibur dirinya sendiri ketika ada masalah, namun ia akan menceritakan masalahnya, kepada seseorang yang ia sangat percayai.

4. Berani dan Tekun

Pendapat lain bahwa Cancer adalah sosok yang pemalu dan tidak percaya diri saat ditunjuk sebagai pemimpin adalah pendapat yang salah. Sifat tekunnya membuat mereka berhasil menjalani kariernya.

Cancer adalah orang yang cerdas dan memiliki kekuatan intuitif yang dapat diandalkan. Sehingga mereka seringkali berhasil menciptakan karier yang sukses sesuai keinginannya. Zodiak ini tahu waktu dan tempat yang tepat untuk menghasilkan uang.

Karakter Zodiak Cancer dalam Hubungan

5. Membuat Orang Lain Nyaman

Karakter unik zodiak cancer yang berikutnya, yaitu sering membuat orang lain nyaman, dan sangat disukai banyak orang.

Zodiak cancer terkenal dengan karakternya yang terlalu berperasaan, maka orang yang memiliki zodiak ini, akan selalu melindungi dan membuat teman atau pasangannya selalu bahagia.

Namun seseorang yang memiliki zodiak cancer, lebih senang berbicara intim dengan beberapa teman saja, daripada ia harus berkomunikasi di tempat umum yang terlalu banyak orang.

6. Memiliki Hati yang Lembut

Karakter unik zodiak cancer sangat cocok dijadikan sebagai pasangan, karena memiliki hati yang sangat lembut, dan sangat tidak suka di bohongi. Karena karakter ini terlalu suka berimajinasi, maka ia akan menaruh harapannya kepada seseorang yang ia percayai, dan akan mudah merasa dikecewakan.

Cancer memiliki hati yang lembut dan setia dengan pasangan, sehingga karakter ini sangat mudah untuk memaafkan orang lain, namun tidak akan pernah melupakan kesalahan orang yang sudah pernah melukai hatinya.

7. Protektif

Perhatian Cancer sering disalahartikan sebagai individu yang protektif. Kenyataannya, mereka hanya memberikan perhatian kasih sayang kepada pasangannya. Saat mereka jatuh cinta, Cancer akan memberikan perhatian lebih dan penuh cinta.

Dalam menjalin hubungan, mereka juga menyesuaikan diri dengan kepercayaan emosionalnya. Zodiak ini harus benar-benar yakin terhadap perasaannya sebelum memutuskan untuk berkomitmen. Mereka hanya akan protektif kepada keluarganya sebagai bentuk perhatian.

8. Mudah Berteman

Mereka sering dianggap sebagai anak rumahan yang tidak pandai bersosialisasi. Meskipun Cancer menyukai berada di rumah, namun hal itu tidak membenarkan bahwa mereka tidak pandai bersosialisasi.

Cancer adalah zodiak yang senang bertemu dengan orang baru dan mudah akrab. Mereka akan memanfaatkan momen tersebut untuk saling berjejaring. Tetapi mereka sangat sensitif kepada orang yang tidak diterima di lingkungan sosialnya.

Karakter Negatif Zodiak Cancer

9. Manipulatif

Selain memiliki sisi yang baik, dalam diri Cancer juga memiliki karakter yang negatif, seperti manipulatif saat menginginkan sesuatu. Cancer dapat merubah dirinya menjadi pribadi lain, agar ia berhasil mendapatkan sesuatu.

Terkadang Cancer memasang sisi galau, agar orang lain memberikan perhatian padanya, kemudian orang lain tidak tega jika mengabaikan Cancer yang sedang galau. Padahal kegalauan itu hanya sebuah kode, kalau Cancer sedang menginginkan sesuatu untuk dituruti orang lain.

10. Pesimis

Karakter negatif dari zodiak Cancer yang selanjutnya, yaitu sering kali Cancer pesimis dan menyerah sebelum mengejar impiannya. Cancer selalu memikirkan hal-hal negatif, yang membuat dirinya tidak percaya diri untuk melakukan sesuatu.

Cancer sangat takut dengan adanya penolakan atau kegagalan. Zodiak Cancer juga takut kalau ia tidak diterima dalam lingkungannya. Sehingga zodiak ini memilih untuk mundur dan mengurung diri.

11. Sering Curiga

Karakter zodiak Cancer yang terakhir, adalah zodiak Cancer sering kali curiga terhadap apapun. Karena pikiran cancer dipenuhi dengan pikiran negatif, dan Cancer tidak mudah percaya dengan orang lain.

Jika rasa curiga ini tidak dapat dikontrol dengan baik, maka bisa membuat hubungan dengan teman atau pasangan menjadi kurang baik. Cobalah belajar untuk percaya dengan orang lain, dan lakukan hal yang positif agar tidak menghabiskan waktu untuk berpikir negatif atau mudah curiga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading