5 Cara Agar Tidak Tergoda untuk Selingkuh

Anisha Saktian Putri09 Jul 2020, 18:30 WIB
pasangan selingkuh

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah bukan berarti tidak ada masalah yang menghampiri. Bahkan ketika sudah memiliki anak, tak menutup kemungkinan untuk seseorang suka kepada oranglain.

Alhasil terjadilah perselingkuhan, padahal kita semua tahu jika hubungan tersebut merupakan sebuah kesalahan. Nah, agar tidak terjebak dalan hubungan terlarang, ada baiknya memikirkan beberapa point di bawah ini. Apa saja? Mari kita simak, dilansir dari timesofindia.

1. Emosi sesaat

Ketika menyukai orang lain dan harus mengkhianti pasangan, tentu kita merasa bersalah. Sebaiknya berpikirlah perasaan itu nomral, namun ingatlah bahwa semua ini hanya emosi sesaat yang perlu diantisipasi agar tidak berlanjut perselingkuhan.

2. Pertanda ada yang salah dalam hubungan

Tertarik pada orang lain bisa jadi itu tanda jika hubunganmu dan pasangan cukup membosankan. Maka ada baiknya luangkan waktu bersama pasangan, buatlah hubungan menjadi tidak membosankan.

3. Perlakuan normal pada orang yang disukai

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Pormezz

Jangan bereaksi berlebihan seperti bersikap acuh tak acuh atau kasar, dan jangan sampai terlihat bahwa dia telah menarik perhatian. Kuncinya adalah tetap bersikap normal.

4. Katakan pada pasangan

Walau pun ada perasaan takut dan tidak enak hati, ada baiknya katakan pada pasanganmu. Reaksi pertama pasanganmu mungkin akan tersinggung dan merasa tidak aman mengenai hubungan pernikahan setelah ini. Tapi, ada kemungkinan justru akan merasa senang karena berani jujur dan mau membantu mengatasinya.

5. Berpikir sebelum bertindak

Hal pertama yang membuatmu tertarik dengan orang lain ialah melihat fisiknya. Maka ada baiknya berpikir dulu sebelum melakukan perselingkuh, apakah ada benar sayang dengan orang lain atau hanya melihat fisik. Pikirkan jika pasanganmu bertindah sepertimu apa yang akan dirasakan.

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓