4 Tips Mencari Teman Baru di Lingkungan Baru

Gayuh Tri Pinjungwati07 Jul 2020, 20:15 WIB
teman

Fimela.com, Jakarta Mencari teman baru adalah hal sulit bagi sebagian orang. Mereka harus mampu melakukan komunikasi dengan orang-orang baru. Kemampuan berkomunikasi ini adalah salah satu kunci untuk menjalin hubungan pertemanan dengan orang baru. Berikut ini adalah tips mudah untuk mencari teman baru saat kita mungkin merasa sendirian saat berada di lingkungan baru. 

Keluar dari Rumah

Hanya melalui aplikasi media sosial tidak akan membuatmu memiliki teman. Mulailah untuk lebih banyak keluar rumah untuk mencari teman baru. Jika dirimu mungkin menyukai tentang seni, dirimu dapat mengikuti beberapa kelas untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama.

Jadilah Dirimu Sendiri

Ada banyak langkah yang dapat diambil untuk mendapatkan teman baru. Tetapi penting untuk tidak menyembunyikan dirimu yang sebenarnya. Ini akan memberi orang kesempatan untuk menghargai sudut pandang unik dari dirimu sendiri tentang kehidupan. Menjadi jujur pada diri sendiri juga meningkatkan peluang untuk menemukan orang yang berpikiran sama.

Lakukan Komunikasi dengan Baik

pertemanan
ilustrasi teman/copyright Rawpixel

Meskipun tentu saja merasa tidak nyaman mendekati orang baru, dirimu harus menaklukkan ketakutan dan melakukannya. Dirimu bisa kehilangan banyak peluang untuk mendapatkan teman baru dan kehidupan sosial yang aktif jika dirimu hanya menunggu orang lain mendatangimu. Tidak ada salahnya memiliki interaksi yang canggung dengan orang lain. Lakukan yang terbaik dan upayakan untuk mengobrol dengan orang baru tanpa terlalu memikirkannya.

Jangan Memandang Rendah Orang Lain

Jangan memandang orang lain, bersikaplah rendah hati dan rela mendengarkan sudut pandang orang lain. Mereka mungkin tahu sesuatu yang tidak dirimu ketahu, ini akan melahirkan rasa saling menghormati, yang pada gilirannya akan memperkuat ikatan.

Pertemanan bukan tentang mendapatkan sesuatu dari orang lain, tetapi tentang kemakmuran hubungan. Teman yang setia adalah teman yang selalu ada ketika dirimu dalam keadaan lemah atau pun sedang bahagia, begitu pula sebaliknya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓