6 Fakta Hanyang Cyber University, Kampus S2 para Member BTS

Anisha Saktian Putri08 Jul 2020, 13:30 WIB
Hanyang Cyber University/dok. hanyang.ac.kr

Fimela.com, Jakarta Walau sudah memiliki popularitas sebagai idol grup dunia, para member BTS tidak pernah melupakan bangku pendidikan. Faktanya, member tertua Kim Seok Jin lulusan S1 dari universitas Konkuk jurusan Film, serta telah mengikuti program MBA di Hanyang Cyber University di tahun 2017.

Setelah Jin, lima member BTS lainnya RM, Suga, J-hope, Jimin, dan V pun telah mendaftar sebagai mahasiswa di Hanyang Cyber University untuk program Master Administrasi Bisnis (MBA) di jurusan Periklanan dan Media. Sedangkan anggota termuda, Jungkook masih menyelesaikan sekolahnya di Global Cyber ​​University untuk jurusan Broadcasting & Entertainment.

Lalu seperti apa kampus yang menjadi tujuan kuliah para member BTS ini?

1. Tahun berdiri dan terbaik

Hanyang Cyber University merupakan salah satu universitas di Korea Selatan yang memiliki metode kuliah virtual didirikan pada tahun 2002.

Universitas Cyber Hanyang terpilih sebagai Universitas Cyber Terbaik dalam Evaluasi Pendidikan Pembelajaran Jarak Jauh 2007 oleh Kementerian Pendidikan, Sains, dan Teknologi (MEST). Dan pernah terpilih sebagai universitas cyber No. 1 tiga tahun berturut-turut dari 2006 hingga 2008 menurut penelitian faksi konsumen di bisnis berbasis layanan.

2. Membuka sekolah pascasarjana cyber pertama di korea

Di antara 6 universitas cyber Korea yang mengajukan permohonan persetujuan sekolah pascasarjana, Hanyang Cyber University adalah satu-satunya yang menerima persetujuan, membuka sekolah pascasarjana cyber pertama Korea pada bulan Maret 2010.

3. Jurusan perkuliahan

Jurusan perkuliahan di antaranya, Periklanan dan Hubungan Masyarakat, Design, Periklanan dan Media, Psikologi, Teknologi, Engineering, Ekonomi dan bisnis administrasi, bahasa Jepang dan Inggris, serta social sciences.

4. Alamat

Wangsimni-ro 220, Seongdong Gu, Seoul 04763, Korea

FAX : +82-2-2290-0600

5. Cara mendaftar

BTS/dok. Twitter BTS_Twt
BTS/dok. Twitter BTS_Twt

Nah jika tertarik satu kuliah bersama BTS, cara mendaftarnya di Hanyang Cyber University ialah,

a. Buka halaman pendaftaran di homepage website Hanyang Cyber University.

b. Pilih dan klik program yang diinginkan → di bagian bawah jendela, program yang terdaftar akan ditampilkan.

c. Setelah memilih jurusan, kemudian simpan sementara.Jurusan yang disimpan sementara terbuka untuk perubahan dalam periode pendaftaran.

d. Setelah mengklik setiap kursus yang diinginkan, kemudian simpan dengan menekan tombol registrasi.Setelah konfirmasi, perubahan, pembatalan atau pilihan tambahan tidak akan diizinkan kecuali selama periode kursus menambah / menjatuhkan yang ditunjuk setelah sekolah dimulai.

e. Setelah mengkonfirmasi pendaftaran, bayar uang sekolah dan biaya yang diperlukan.Cetak pernyataan tagihan resmi Universitas dan bayar uang sekolah dan biaya yang diperlukan di bank atau dengan kartu kredit.\

Dengan biaya pendaftaraan 30,000 won atau sekitar Rp. 362 ribu rupiah

6. Beasiswa mahasiswa asing

Beasiswa akan ditawarkan selama tahun masuk ketika IPK 3,0 atau lebih tinggi dipertahankan. Beasiswa tidak ditawarkan di semester Musim Panas dan Musim Dingin.

 

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓