PPDB Jakarta Tahap Akhir, Masih Ada Kesempatan Isi Kuota Siswa

Vinsensia Dianawanti08 Jul 2020, 13:00 WIB
Anak sekolah

Fimela.com, Jakarta Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2020 tahap akhir resmi dibuka oleh Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (7/7/2020). PPDB Jakarta tahap akhir ini dilakukan untuk mengisi kuota siswa yang belum terisi pada jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Pada PPDB Jakarta tahap akhir, jenjang SMA masih menyisakan lebih dari 2.500 kursi yang tersebar di 115 SMA Negeri. Jalur tahap akhir ini teruka bagi calon peserta didik yang berdomisili di Jakarta, lulus tahun 2010, serta belum diterima pada PPDB jalur sebelumnya.

Masih dilakukan secara online, PPDB Jakarta tahap akhir dibuka selama dua hari pada 7-8 Juli 2020 mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB dan 00.01 hingga 15.00 WIB. Orangtua cukup mengakses laman ppdb.jakarta.go.id untuk memulai proses PPDB Jakarta dengan membuat akun.

Banyak orangtua yang tidak mengetahui sistem online PPDB Jakarta

Anak sekolah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Proses PPDB Jakarta tahap akhir ini sama dengan PPDB Jakarta tahap sebelumnya. Namun, ternyata masih banyak orangtua yang tidak mengetahui bahwa PPDB Jakarta dilakukan secara online.

Dilansir dari siaran Liputan6, masih ada orangtua yang mengunjungi sekolah di SMA 38 Jakarta untuk mengetahui apakah masih ada kursi kosong bagi anak mereka. Orangtua datang ke sekolah untuk mencari tahu persyaratan yang diperlukan untuk mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓