Sukses

Lifestyle

Semakin Mudah Dijangkau, Kini Pengguna Jaringan Telkom Group Dapat Menikmati Netflix

Fimela.com, Jakarta Netflix dan Telkom Group umumkan kabar bahagia. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, sampaikan jika kini tayangan Netflix bisa diakses pada jaringan Telkom Group mulai 7 Juli 2020.

Kini para pelanggan IndiHome, Telkomsel, dan Wifi.id dapat mengakses konten-konten Netflix dengan mudah. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com dan menurut rilis yang tim Fimela.com terima, hal ini berkaitan dengan konten yang disajikan oleh Netflix.

"Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan," ujarnya di Jakarta, Selasa (7/7).

Pendekatan yang dimaksud bahwa Netflix mampu wujudkan komitmennya untuk dapat menyajikan konten yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dengan upaya yang mereka lakukan.

Melalui proses panjang

Salah satu wujud nyata yang dihadirkan oleh Netflix adalah ddengan adalanya tools untuk membatasi akses dalam menyajikan tayangan dengan konten yang sensitif dan juga menghadirkan parental control.

Alasan lainnya adalah dengan mekanisme teknis yang disiapkan Netflix sehingga mampu menangani keluhan pelanggan dan bersedia menyelesaikan keluhan pemerintah dalam waktu 24 jam. Kesepakatan lainnya adalah; Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in Asean.

Salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

 

 

Menyajikan konten yang aman dan berkualitas

Oleh karenanya, implementasi content code dari Netflix disambut dengan baik. Sekaligus sebagai peluang meningkatkan kualitas layanan melalui ragam konten hiburan, termasuk konten lokal dengan tetap berkomitmen mengedepankan kenyamanan dan perlindungan terhadap pelanggan.

"Kemitraan ini merupakan upaya menumbuhkembangkan bisnis digital serta untuk terus menjaga excellent customer experience TelkomGroup dengan menyediakan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses konten-konten berkualitas. Ke depannya Telkom berharap agar Netflix dapat lebih berperan pada kemajuan perfilman nasional dengan memperbanyak tayangan produk konten lokal," tukasnya.

 

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading