Kenali Tanda-tanda Bahwa Hubunganmu Akan Segera Berakhir

Imelda Rahma08 Jul 2020, 17:15 WIB
Pasangan

Fimela.com, Jakarta Saat hubungan sudah tidak bisa dipertahankan lagi, kamu akan melihat tanda-tandanya. Tanda tersebut bisa datang dari pasanganmu atau dari dirimu sendiri. Hadirnya tanda-tanda perpisahan juga akan membuatmu sadar bahwa kamu memang tidak cocok dengannya hanya saja kamu tidak tahu bagaimanac cara menjelaskannya pada pasanganmu.

Sebaliknya, jika ini datang dari pasanganmu maka ia ingin kamu tahu bahwa kamu bukanlah sosok yang dia inginkan karena hubungan kalian tidak berhasil. Seringkali hubungan yang tidak berjalan baik selalu disangkal oleh masing-masing pasangan sebagai suatu proses yang bisa diperbaiki kelak. Namun pada kenyataannya, mereka hanya menyangkal fakta bahwa satu sama lain sebenarnya tidak cocok.

Walaupun berusaha menyangkal, namun perasaan masing-masing tidak bisa saling membohongi lewat sikap yang ditunjukkan dan secara tidak langsung menjadi tanda-tanda bahwa hubungan akan segera berakhir. Tidak ada yang mengharapkan perpisahan, namun jika dia bukan orang yang tepat untukmu, maka kamu tidak bisa memaksanya.

Untuk itu, Fimela.com akan membagikan informasi tanda-tanda hubunganmu akan segera berakhir. Simak semua tanda-tandanya agar kamu juga bisa mempersiapkan diri sekiranya hubunganmu memang harus berakhir.

Komunikasi Menjadi Jarang

Komunikasi Menjadi Jarang
Ilustrasi Komunikasi dengan Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Tanda yang pertama bahwa hubunganmu akan segera berakhir ialah ketika komunikasi diantara kalian sudah jarang alias tidak se-intens dan juga sehangat dulu. Hal ini bisa dipicu banyak faktor, bisa karena kesibukan masing-masing, bisa juga karena berkomunikasi denganmu bukan lagi menjadi hal yang menarik.

Jika pasanganmu sering lupa mengabari atau tidak banyak bercerita tentang kehidupannya padamu bahkan mengambil keputusan tanpa melibatkanmu, itu tandanya dia ingin hubungan segera berakhir. Salah satu tanda cinta dari pasangan adalah ketika ia menjadikan pasangannya sebagai tempat untuk berbagi. Jika dalam komunikasi saja sudah renggang, itu artinya kamu bukan prioritasnya lagi.

Jarang Membuat Postingan di Media Sosial

Jarang Membuat Postingan di Media Sosial
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Kedua, tanda lainnya yang bisa dilihat bahwa hubunganmu akan berakhir ialah ketika pasanganmu atau pun kamu sendiri sudah jarang mempublikasikan postingan tentang keharmonisan hubungan di media sosial. Memang hal ini tidak bisa sepenuhnya menjadi tolak ukur karena sebagian pasangan berpikir bahwa hubungan percintaan adalah hal pribadi yang tidak perlu diumbar.

Namun hal ini bukan berarti tidak membuat postingan sama sekali. Pasangan yang menganggapmu ada dan juga sangat mencintaimu pasti ingin membuat semua orang tahu bahwa kamu adalah kekasihnya dan dia merasa sangat beruntung akan hal itu. Namun jika pasanganmu sudah tidak pernah lagi memosting hal tentangmu atau tentang hubungan kalian, bisa jadi itu adalah caranya untuk mengatakan bahwa hubungan ini akan segera berakhir.

Sulit Diajak Bertemu

Sulit Diajak Bertemu
Ilustrasi Menunggu Pesan Credit: pexels.com/pixabay

Selanjutnya, tanda-tanda bahwa hubunganmu akan segera berakhir juga bisa dilihat ketika pasanganmu sudah mulai sulit diajak untuk bertemu. Hal ini jelas bisa terjadi karena sebenarnya bertemu denganmu bukan lagi hal spesial untuknya bahkan dia sendiri tidak menginginkan hal tersebut. Tidak jarang pasanganmu akan mencari berbagai alasan untuk menolak ajakanmu.

Jika sudah begini, kamu harus cari tahu penyebabnya karena pertemuan adalah interaksi penting dalam hubungan. Jika pasanganmu sudah malas bertemu maka pasti ada sesuatu yang dia tidak sukai atau ia sembunyikan. Apabila kamu membiarkannya saja, maka hubunganmu akan lebih cepat berakhir. Namun jika kamu mau menanyakannya, bisa jadi masih ada harapan untuk dipertahankan.

Tidak Memberi Kepastian

Tidak Memberi Kepastian
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Keempat, tanda-tanda hubunganmu akan segera berakhir juga bisa dilihat ketika pasanganmu menolak membicarakan masa depan tentang hubungan kalian. Ia akan menghindar sembari mengelak dengan mengalihkan pembicaraan pada hal lain. Namun pada fakta yang sebenarnya, ia hanya tidak mau memberikan kepastian pada hubungan karena ia berpikir bahwa kamu bukan orang tepat.

Kejadiannya pasti akan berbeda jika pasanganmu memang sangat serius dan juga cocok dengan hubungan yang ada. Bukannya menunda, pasangan yang sudah nyaman dengan hubungan pasti ingin cepat-cepat membawanya ke pelaminan untuk hidup bersama. Jadi, jika pasanganmu sudah tidak bisa memberkan kepastian, besar kemungkinan dia ingin hubungan kalian berakhir.

Mudah Emosi Pada Hal Sepele

Mudah Emosi Pada Hal Sepele
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Terakhir, tanda-tanda bahwa hubunganmu akan berakhir juga bisa dilihat ketika pasanganmu kini mudah terpancing emosi pada hal-hal yang sepele. Ia mudah sekali menumpahkan amarahnya padamu dan tidak berpikir apakah yang dia lakukan menyakiti perasaanmu atau tidak. Sebenarnya emosi tersebut hanya alat untuk memperkeruh hubungan sehingga ia akan memiliki alasan untuk mengatakan putus atau membuatmu berpikir untuk putus.

Pasangan yang saling mencintai tidak akan membiarkan emosi menjadi celah yang merenggangkan hubungan. Pria yang mencintaimu juga tidak akan sampai hati membentak atau mengluarkan kata-kata kasar padamu. Jika ia melakukannya, maka sebenarnya ia sudah tidak mau ada hubungan dan berharap hubungan kalian segera berakhir.

Lanjutkan Membaca ↓