Perpaduan Teknologi Bernilai Seni Karya Desainer Internasional Jose Levy

Meita Fajriana12 Jul 2020, 14:00 WIB
Teknologi bernilai seni

Fimela.com, Jakarta Perpaduan teknologi dan seni kini mulai mencuri perhatian. Fitur canggih dengan tampilan yang stylish hadir dalam True Wireless Audio (TWS) yang akan menjadi salah satu tren mode terbesar tahun 2020. Semua orang akan tertarik untuk menggunakannya. Memiliki earbud TWS akan menjadi daya tarik dan pusat perhatian layaknya gaya fashion. Tampilannya sangat sederhana, tanpa kabel, desain ramping, dapat digunakan dan disimpan kembali secara praktis.

Kolaborasi TWS yang stylish ini datang dari realme dan José Lévy. Desainer asal Prancis José Lévy adalah perancang genius yang memiliki identitas ganda sebagai desainer busana dan desainer interior. José Lévy lahir di Paris. Ia secara berkala mengadakan pameran secara pribadi dan juga menjadi desainer perabotan rumah tangga Hermès. Sejak 2007, ia mendedikasikan diri sepenuhnya untuk menciptakan kreasi, menggabungkan plastik, seni, desain, scenografi, dan desain interior.

Terbiasa menangani desain yang berkaitan dengan fashion dan furnitur, bekerja dengan perusahaan teknologi adalah tantangan baru bagi José Lévy. Menurutnya, realme bukan hanya sebuah merek teknologi smartphone dan AIoT, tetapi sebuah perusahaan tech trendsetter yang kerap membawa trendsetting technology dan design pada saat yang bersamaan. Sembari memberikan berbagai atribut untuk melengkapi teknologi buatannya, realme selalu memberikan desain yang berbeda untuk mencerminkan setiap kepribadian dari penggunanya dan memimpin gaya hidup teknologi anak muda di seluruh dunia.

“Realme memiliki tim yang muda dan beragam serta menyukai semua tren budaya. Setelah melihat tuntutan konsumen akan desain khas yang dapat merepresentasikan kepribadian, mereka berpikir apakah desain perangkat pintar bisa lebih menyenangkan dan trendi. Ketika saya belajar tentang konsep trendsetting design realme, yang tidak saya sangka sejalan dengan ide saya untuk merancang hal-hal yang edgy dan terdepan. Kita semua percaya bahwa kreasi desain harus imajinatif, berani, dan dipersonalisasi," kata José Lévy.

Hal itulah yang paling membuat José Lévy tertarik dan menerima tawaran untuk melakukan inovasi di bidang desain. Tantangan yang diberikan realme kepada José Lévy sebenarnya cukup sulit yaitu menciptakan produk teknologi yang memiliki nilai estetika namun praktis. Sebagai kolaborasi pertama José Lévy dengan realme Design Studio, ia menciptakan realme Buds Q yang melambangkan semangat relame untuk terus maju bersama.

 

 

Perpaduan teknologi dan seni dalam realme Buds Q

Teknologi bernilai seni
Realme menggandeng desainer internasional José Lévy menghasilkan teknologi bernilai seni/ Dok. realme

realme Buds Q sangat praktis dan trendi, desain serta kualitasnya telah mencapai tingkat yang membawa hal baru bagi konsumen. realme Buds Q bukan hanya produk teknologi, tetapi juga produk yang trendi yang membawa ekspresi serta segala kebutuhan anak muda. Dengan harga Rp 399.000, selain mendapatkan TWS berkualitas tinggi, kaum muda juga dapat dengan mudah memiliki produk karya desainer setingkat Hermès.

“Saya pikir teknologi dan seni adalah kombinasi paling sempurna di dunia. Ini adalah pengalaman panca indera manusia. Seni klasik dapat menghadirkan nilai seni yang komprehensif dan memberikan pengalaman pengguna yang nyaman untuk sains dan teknologi. Kemajuan teknologi juga dapat menjadikan seni itu sempurna. realme Buds Q adalah hasil dari penggabungan teknologi dan seni. Saya mengabdikan diri pada desain eksterior, yang berasal dari suasana dan imajinasi malam hari di Normandia. Pada saat yang sama, realme Buds Q sepenuhnya mempertimbangkan desain ergonomis untuk membuatnya lebih nyaman dipakai,” tambah José Lévy.

Bersama Cooperated Designer of Hermès, realme menghadirkan trendsetting design untuk anak muda Untuk membuat projek kolaborasi, realme selalu berhati-hati dalam memilih seseorang untuk menciptakan sesuatu. realme akan memilih ahli di bidangnya untuk membuat produk yang menakjubkan.

Berkolaborasi dengan master dunia

Teknologi bernilai seni
Realme menggandeng desainer internasional José Lévy menghasilkan teknologi bernilai seni/ Dok. realme

Berkolaborasi dengan desainer bukanlah hal baru bagi realme. Tidak seperti merek lainnya, realme selalu menciptakan kolaborasi berkelanjutan demi menciptakan trendsetting design dalam produk-produknya. Baru-baru ini realme membentuk realme Design Studio untuk menarik para master desain agar menuangkan idenya dalam membuat karya yang trendsetting design, khususnya pada smartphone dan produk AIoT.

Pada Mei 2019, realme mengundang Naoto Fukasawa, seorang desainer industri terkenal di dunia, untuk membawa desain realme X Master Edition yang menakjubkan dan membuat kagum seluruh industri smartphone.

Kini realme mengundang José Lévy sebagai Art Director dari realme Design Studio untuk menghadirkan tren desain produk AIoT yang berani dan terdepan. realme Buds Q adalah produk pertama yang dibuat José Lévy bersama dengan realme Design Studio. Diharapkan akan lebih banyak lagi produk AIoT yang akan dirancang oleh José Lévy. Terinspirasi oleh alam, ia cukup berani untuk menyuntikkan ide dan elemen baru ke dalam desainnya, sama halnya dengan pandangan realme Design Studio.

Berkomitmen untuk menjadi tech trendsetter, realme mendedikasikan sepenuhnya untuk membawa budaya yang modis ke dalam industri teknologi dengan trendsetting design, untuk membantu mereka mengekspresikan diri serta memenuhi tuntutan ganda yaitu desain dan kualitas produk. Berkolaborasi dengan José Lévy adalah sebuah langkah dari realme Design Studio untuk menciptakan berbagai mahakarya.

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓