New Normal, Cara Aman Nonton Bioskop di Tengah Pandemi Virus Corona

Nabila Mecadinisa09 Jul 2020, 10:30 WIB
Biskop

Fimela.com, Jakarta New Normal adalah istilah yang kita hadapi saat ini. Menjalani segala aktivitas berdampingan dengan virus corona yang masih terjadi, tentu bkanlah hal mudah. Saat seperti ini kita dihadapi dengan sebuah dilema antara tetap berada di rumah atau terpaksa mulai menjalani aktivitas di luar rumah.

Saat di luar rumah di masa new normal, banyak protokol kesehatan yang dihadapi. Penggunaan masker dan menjaga jarak, adalah dua diantara sederet ketentuan kesehatan lainnya yang harus kita patuhi.

Di masa new normal, sejumlah aktivitas juga perlahan berjalan normal. Pusat perbelanjaan sdah dibuka, dan kini, bioskop juga perlahan akan dibuka. Lalu, bagaimana cara aman menonton film di bioskop di tengah situasi new normal? Seperti yang dilansir dari Justtheticket, berikut caranya.

Cara aman menonton bioskop di mas new normal

Biskop
Rindu nonton di bioskop? simak cara aman menyaksikan film favorit di tengah pandemi vrus corona yang melanda. (Foto: Unsplash)

1. Tidak berbicara di dalam studio

Hitoshi Oshitani, seorang ahli virologist dari Tohoku University mengatakan jika kebanyakan cluster baru muncul di gym, pub, tempat karaoke, cafe, dan lokas lainnya di mana banyak orang yang kumpul, bernyanyi, saling bersentuhan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, usahakan agar tidak berbicara saat di dalam studio bioskop agar tidak ada cipratan droplet yang menyebabkan penularan Covid-19.

2. Gunakan masker

Wajib menggunakan masker di dalam studio. Cara ini efektif untuk meminimalisir penyebaran virus yang diakibatkan oleh droplet. Hindari membuka masker selama di dalam studio.

3. Lakukan pembayaran digital

Saat membeli tiket, usahakan untuk lakukan pembayaran digital. Hindari sentuhan dengan benda-benda yang dipegang oleh banyak orang. Jika bisa, ada baiknya menggunakan dompet digital yang mengandalkan barcode dibanding tunai atau kartu debit.

Cara aman nonton bioskop di masa new normal

Biskop
Rindu nonton di bioskop? simak cara aman menyaksikan film favorit di tengah pandemi vrus corona yang melanda. (Foto: Unsplash)

4. Jangan makan di dalam studio

Usahakan untuk tidak makan di dalam studio. Tangan yang kotor dan penuh bakteri dapat menyebabkan risiko penyebaran virus yang tidak kita sadari.

5. Jaga jarak

Usahakan untuk jaga jarak di dalam studio. Hindari nonton di jam padat. Pilih jam yang sepi dan sebisa mungkin tidak masuk ke dalam studio yang penuh.

Dengan cara ini, maka kita bisa menikmati film favorit dengan lebih aman.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓