5 Ide Souvenir Pernikahan saat Pandemi

Imelda Rahma09 Jul 2020, 11:15 WIB
Souvenir

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi dan new normal seperti sekarang ini, segala aktivitas, kegiatan, ataupun rencana penting diupayakan untuk tetap berjalan, termasuk dengan mengadakan sebuah pernikahan. Walaupun proses pernikahannya memang tidak bisa diselenggarakan layaknya pernikahan yang normal dan meriah seperti gaya pernikahan sebelum pandemi ini ada, namun esensinya tetap bisa didapatkan.

Mengadakan pernikahan ditengah pandemi memang harus menggunakan protokol kesehatan yang ketat agar acara tersebut tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Diharapkan juga kepada pihak penyelenggara maupun para tamu undangan dapat mentaatinya agar acara dapat berjalan baik tanpa harus memakan korban baru.

Berbicara pernikahan ditengah pandemi, ada hal menarik yang sekiranya bisa dipersiapkan oleh pasangan yang akan menikah, yakni ide souvenir unik khas pandemi. Souvenir seperti gantungan kunci, hiasan rumah, atau boneka mini pastinya adalah souvenir yang mainstream. Ada baiknya jika souvenir pernikahanmu dibuat unik dan menarik menyesuaikan kondisi pandemi agar dapat benar-benar berguna bagi tamu yang berkunjung.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 ide souvenir pernikahan saat pandemi. Dengan ide ini kamu bisa memilih dan memertimbangkan souvenir apa yang paling cocok untuk disiapkan di hari bahagia pernikahanmu. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sabun Hand Made

Sabun Handmade
Ilustrasi Sabun Handmade Credit: pexels.com/pixabay

Ide souvenir pernikahan saat pendemi yang pertama ialah sabun hand made yang terbuat dari bahan-bahan alami berkhasiat. Tentunya ditengah pandemi ini sabun adalah benda yang sangat diperlukan untuk menjaga kebersihan tangan dan juga tubuh. Jadi, jika kamu memberikan souvenir berupa sabun hand made pasti akan sangat berguna karena tidak hanya akan menjadi hiasan namun benar-benar digunakan.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih aroma-aroma yang berasal dari jahe atau kunyit sehingga sabun yang digunakan bersifat herbal. Pilihan lainnya juga bisa memilih aroma kopi atau lavender sehingga aroma sabunya harum seperti wangi aroma terapi.

Handuk Custom

Handuk Custom
Ilustrasi Handuk Custom Credit: pexels.com/pixabay

Kedua, ide souvenir pernikahan yang tidak kalah berguna dari sabun ialah handuk. Pastinya setelah membersihkan tangan menggunakan sabun, kita akan membutuhkan handuk untuk mengelap dan mengeringkan tangan. Nah, maka dari itu, handuk sangat cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan.

Pilihlah produk handuk yang berukuran kecil saja sehingga lebih memungkinkan untuk dijadikan souvenir. Selain itu agar terlihat khas, kamu juga bisa berkreatifitas dengan souvenir handukmu. Kamu bisa merancang desain tampilan atau gambar di handuk tersebut, misalnya bertuliskan pernikahanmu atau quotes tentang pernikahan yang bahagia.

Sapu Tangan Custom

Sapu Tangan Custom
Ilustrasi Sapu Tangan Credit: pexels.com/pixabay

Berikutnya, ide souvenir pernikahan selanjutnya yang tidak kalah menarik ialah sapu tangan. Fungsinya sama seperti handuk, hanya saja sapu tangan terlihat lebih ringan dan praktis sehingga bisa dibawa kemana saja tanpa perlu menghabiskan banyak tisu mengelap atau membersihkan sesuatu.

Saat pandemi, sapu tangan menjadi barang wajib sama halnya dengan masker karena kita harus tetap bersih dan menjaga diri dari bahaya virus yang tersebar dimana-mana. Dengan adanya sapu tangan, kamu bisa melindungi diri saat akan bersin atau membersihkan tangan yang terkena noda dengan segera.

Face Mask

Face Mask
Ilustrasi Face Mask Credit: pexels.com/pixabay

Keempat, ide souvenir pernikahan selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan di hari pernikahanmu ialah face mask atau masker. Pemakaian masker ditengah pandemi sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang agar dapat melindungi diri bahaya penularan virus yang bisa masuk dan terhirup lewat hidung.

Jadi, kamu bisa menyiapkan masker yang unik dan juga menarik untuk menjadi souvenir pernikahan. Untuk membuat tampilan masker yang keren dan unik, kamu bisa memilih bahan bermotif sebagai bahan dasar masker sehingga masker menjadi lebih stylish dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Sedotan Stainless Steel

Sedotan Stainless Steel
Ilustrasi Sedotan Stainless Steel Credit: pexels.com/pixabay

Terakhir, ide souvenir pernikahan yang bisa kamu siapkan ditengah masa pandemi ini ialah sedotan yang berasal dari bahan stainless steel sehingga awet dan bisa digunakan berkali-kali. Tentu selain pandemi, prinsip hidup ramah lingkungan juga tetap harus dipertahankan. Salah satunya dengan penggunaan sedotan stainless steel sehingga dapat mengurangi penggunaan sedotan plastik satu kali pakai.

Untuk kesan yang lebih maksimal, dalam penyajian makanan atau minuman di hari pernikahanmu usahakan juga untuk tidak menggunakan sedotan plastik yang sekali pakai. Tindakanmu ini akan sangat berguna dalam mengurangi jumlah sampah plastik. Alhasil pernikahanmu pasti akan banyak mendapatkan pujian karena kamu berupaya untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

Lanjutkan Membaca ↓