Locals Unite, Selebrasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tehbotol Sosro Bersama Merek Lokal

Vinsensia Dianawanti13 Jul 2020, 12:30 WIB
[Fimela] UMKM

Fimela.com, Jakarta Perayaan kemerdekaan RI tahun ini mungkin agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi virus corona, sepertinya perayana kemerdekaan RI akan dirayakan melalui berbagai gerakan yang diusung oleh berbagai merek lokal.

Salah satunya gerakan Locals Unite yang digagas oleh TehBotol Sosro. Produsen teh lokal ini sudah berkontribusi terhadap industri perekonomian dan perkebunan teh di Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Untuk merayakan momen Kemerdekaan RI ke 75, TehBotol Sosro mengajak pelaku usaha kreatif di berbagai bidang melalui sebuah kolaborasi.

Locals Unite menjadi sebuah gerakan untuk meningkatkan kecintaan merek lokal Indonesia. Khususnya merek lokal yang otentik, kreatif, dan inovatif. Sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku kreatif untuk berkolaborasi dan menciptakan karya kreatif di bidang makanan, minuman, fashion, aksesori, dan seni.

"Kami percaya bahwa sukses itu datang dengan kerja keras. Tidak mudah puas dan berusaha mengatasi tantangan yang ada dan memegang teguh filosofi niat baik. Beliau (Sukowati Sosrodjojo, Dirut PT Sinar Sosro) percaya jika gotong royong menghasilkan hal baik," ungkap Sabrina Kharisanti selaky Direktur Pemasaran PT Sinar Sosro.

 

Menggunakan atribut TehBotol Sosro

Locals Unite, Selebrasi Kemerdekaan RI Ke 75 TehBotol Sosro Bersama Merek Lokal
TehBotol Sosro merayakan kemerdekaan RI ke 75 dengan sebuah gerakan bersama merek lokal (Foto: instagram/tehbotolsosroid)

TehBotol Sosro hendak meneruskan niat baiknya dengan menghadirkan gerakan yang dapat didukung penuh oleh merek lokal. Menjadikan mereka sebagai ikon Indonesia berikutnya, seperti yang dialami TehBotol Sosro selama ini.

Belakangan memang banyak muncul koleksi kolaborasi produk FnB dengan fashion. Ini bisa menjadi salah satu ide kreatif yang dibuat dalam kolaborasi ini. Memberikan kesempatan bagi seluruh anak bangsa berkreasi dan menunjukkan bakatnya kepada dunia.

TehBotol Sosro memberikan akses kepada para pelaku kreatif untuk menggunakan atribut TehBotol Sosro sebagai bagian dari karya yang dihasilkan. Dengan Win Win Collab, kamu bisa memanfaatkan logo, warna, maupun rasa TehBotol Sosro ke dalam karya yang dihasilkan.

Kamu hanya perlu mengirimkan proposal karya melalui email localsunite@sosro.com. Dari ide tersebut akan dikembangkan kembali menjadi produk jadi dan dipasarkan oleh masing-masing merek.

Sabrina mengaku bahwa TehBotol Sosro tidak mengambil keuntungan apapun dari gerakan ini. Sehingga keuntungan yang didapat dari penjualan karya kolaborasi ini akan 100 persen dimiliki oleh merek lokal tersebut. Dengan menggunakan atribut TehBotol Sosro, Sabrina optimis bahwa gerakan ini bisa mendorong anak bangsa berkarya dengan lebih kreatif dan inovatif. Selain itu, juga mendapat sambutan dari masyarakat luas.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓