Sukses

Lifestyle

2 Cara Tingkatkan Imun Tubuh Selama New Normal

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkaykan imun tubuh. Di antaranya dengan mengonsumsi makanan bergizi dan olahraga. Untuk itu Aice Group dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengajak semua kalangan masyarakat untuk melengkapi asupan susu, telur, dan madu sebagai elemen penting dalam menguatkan daya tahan tubuh. Olahraga dan asupan protein tinggi alami tersebut akan menjadi kombinasi ampuh imunitas yang dibutuhkan masyarakat dalam menjalani kehidupan new normal.

Hal ini disampaikan dalam gelaran Sosialiasi Cegah Covid-19 bersama masyarakat. Puluhan ibu rumah tangga tersebut berkumpul untuk membahas kondisi kesehatan rumah tangga dan masyarakat di era new normal. Kesempatan sosialisasi tersebut sekaligus dijadikan momen penyerahan donasi asupan nutrisi tinggi untuk imunitas dari IDI Bekasi dan Aice Group.

Perusahaan yang dikenal sebagai produsen es krim di saat Pandemi Covid ini menyerahkan donasi berupa pemberian makanan tambahan seperti susu, telur, madu, serta donasi uang tunai dan juga 2730 buah es krim Aice Susu Telur kepada para Posyandu dalam momen tersebut.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi, dr. Mulyana Syarip Panija mengungkapkan bahwa kombinasi kandungan susu, telur, dan olahraga harus menjadi gaya hidup masyarakat di masa kini. Menurutnya, cara melawan pandemi akan sangat tergantung pada kedisiplinan seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. Hal tersebut menjadi cara mencegah proses penularan, terutama di saat belum ada vaksin yang ditemukan.

“Di masa pandemi covid 19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta meningkatkan imun tubuh. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk olahraga 15 menit setiap hari, dan memperbanyak konsumsi olahan susu serta telur,” kata Mulyana.

Kegiatan bertajuk “Peran Serta IDI Dalam Peningkatan Pemahaman Masyarakat Mengenai Pentingnya Gizi Seimbang di Masa Pandemi Covid 19” yang dilaksanakan IDI bersama Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) ini dilaksanakan di wilayah Desa Ciantra yang sangat berdekatan dengan wilayah Pabrik Aice di Cikarang, Jawa Barat.

Pihak Aice Group sendiri menyatakan dukungan besarnya atas kampanye kesehatan melawan Covid-19 ini. Aice mengakui bahwa kampanye kemanusiaan yang dijalankan selama masa pandemi virus corona ini sejalan dengan perusahaan dalam aspek edukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang di masa  new normal ini.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group mengatakan bahwa untuk menjaga imunitas, setiap orang memerlukan berbagai asupan gizi yang dapat diperoleh dari protein hewani dengan kandungan asam amino esensial yang akan memperbaiki sel yang rusak serta menjaga imunitas.

Sumber protein hewani sendiri bisa didapatkan dari berbagai sumber. Namun yang paling mudah dan terjangkau bagi semua kalangan adalah dari susu dan telur. Menjaga kesehatan dengan berolahraga, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan menjaga higienitas tubuh setiap hari juga sangat penting untuk memastikan tubuh selalu membangun sistem imunitas yang akan membantu melawan virus covid-19.

Seperti diketahui, berbagai capaian tersebut masuk dalam peran vital yang dilaksanakan oleh para ibu setiap hari di keluarganya. Karenanya, Aice menganggap peran Posyandu dan kalangan ibu sangatlah penting untuk menjaga keluarga mereka terbebas dari virus Covid-19 ini.

“Kesadaran kalangan Posyandu dan ibu rumah tangga akan menyokong kampanye peningkatan imunitas masyarakat luas. Lewat susu dan telur sebagai asupan makanan keluarga sehari-hari, setiap ibu dapat menjaga keluarga tercinta dari virus ini. Inovasi khusus kami dalam Aice Susu Telur ini memberikan keceriaan, sesuai dengan slogannya enak dan baik untuk harimu. Kandungan dan rasa yang enak akan disukai oleh semua kalangan,” kata Sylvana

 

Inovasi Aice Susu Telur

Seperti diketahui banyak kalangan, susu merupakan elemen yang penting dalam meningkatkan ketahanan tubuh melawan penyakit. Susu bersama dengan telur, merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik karena mudah diserap tubuh dan komposisi asam amino esensialnya lengkap. Susu juga mengandung beberapa sumber zat gizi penting untuk mendukung berfungsinya sistem imun, seperti asam amino esensial, vitamin B6 (piridoksin), vitamin B12 (kobalamin), zinc, selenium, dan vitamin D3.

Telur sendiri diketahui memiliki banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Telur juga mengandung protein berkualitas tinggi seperti selenium, fosfor, kolin, vitamin D, B12 dan beragam antioksidan. Komponen tersebut akan membantu menjaga sel-sel tubuh dan meningkatkan imunitas. Dan bagusnya lagi, telur juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang mengurangi penyerapan kolesterol.

 

Mengonsumsi madu di saat pandemi

Sementara itu, madu memiliki campuran senyawa fruktosa dan glukosa serta kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Madu juga mengandung antioksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, Vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Kandungannya sangat bermanfaat bagi tubuh dalam menjaga sistem imunitas. Perpaduan konsumsi madu dan telur sangat ideal untuk menjaga stamina.

Aice menjelaskan bahwa kombinasi kandungan susu, telur, madu yang juga bisa dilihat di label kemasan Aice Susu Telur, telah menjawab inovasi baru dalam kandungan es krim bagi masyarakat. Bukan hanya enak, Aice Susu Telur menjadi solusi praktis keluarga sekaligus menjadi mood booster hari-hari masyarakat di tengah pandemi.

Di masa pandemi ini, upaya peningkatan imunitas tubuh lewat makanan bergizi seimbang menjadi sangat penting diantaranya susu, telur dan madu yang sangat mudah didapat dengan harga terjangkau sehingga bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.

“Aice akan selalu bersama masyarakat dalam membangun imunitas melawan Covid-19. Dengan es krim Aice Susu Telur ini, kami berharap masyarakat bisa mendapatkan cemilan ringan yang enak dan baik untuk tubuh. Melalui inovasi terbaru ini, susu, telur bisa dikonsumsi dalam 1 batang es krim sekaligus. Kali ini kami menggandeng IDI, untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya konsumsi gizi seimbang dalam pemenuhan gizi dalam meningkatkan imunitas tubuh,” tutup Sylvana.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading