5 Tanda Pria Dewasa yang Nggak Bikin Hidupmu Makin Susah dalam Hubungan

Endah Wijayanti10 Jul 2020, 10:20 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin sebuah hubungan kita pastinya ingin memiliki hidup yang lebih bahagia. Memilih pasangan pun tak bisa sembarangan. Kita tak bisa begitu saja menerima setiap orang yang menyatakan cinta atau memberi janji manis atas nama cinta.

Pasangan yang dewasa pun menjadi orang yang paling kita inginkan dalam sebuah hubungan. Lalu apa tolok ukur kedewasaan seorang pria? Ada beberapa tanda umum yang bisa dilihat untuk mencari tahu apakah seorang pria sudah cukup dewasa dan tak akan membuat hidupmu makin susah dalam menjalin hubungan.

1. Dia Terbuka untuk Diajak Bicara soal Berbagai Hal

Dalam sebuah hubungan, komunikasi yang baik sangat penting untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Salah satu cara membangun komunikasi yang baik adalah bisa terbuka untuk membicarakan banyak hal. Melansir laman psiloveyou.com, terbuka membicarakan banyak topik ini terkait dengan menghadirkan perasaan aman dan diterima. Saat seseorang sudah benar-benar dewasa, maka ia tahu cara menjadi pendengar yang baik sekaligus terbuka membicarakan banyak hal. 

2. Dia Menghargai Privasi

Tidak posesif dan selalu memeriksa semua detail isi ponselmu. Mengizinkanmu untuk melakukan hobi atau bertemu dengan sahabat-sahabatmu saat diperlukan. Dia menghargai privasimu karena dia percaya padamu. Dia menunjukkan ketulusan cintanya padamu dengan memberi kepercayaan padamu untuk menikmati privasimu. 

3. Dia Menghargai Dirimu sebagai Individu

Sebagai contoh, dia menghargai impian-impian hidupmu. Bahkan selama yang kamu kerjakan dan lakukan positif, dia tak segan-segan untuk memberimu dukungan dan semangat. Dia mungkin tak bisa memahami semua isi kepalamu. Namun, dia selalu menunjukkan kepekaan untuk menghargai setiap pilihan dan jalan hidup yang kamu pilih.

4. Dia Cemburu tapi Tidak Sampai Berlebihan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Pria dewasa bukan berarti tidak pernah cemburu. Dia tetap punya rasa cemburu. Hanya saja kadar cemburunya tidak berlebihan. Tidak sampai membuatmu merasa terganggu karenanya. Bahkan dia bisa terbuka dan jujur padamu saat cemburu. Bukan mendadak ngambek dan mendiamkanmu begitu saja.

5. Dia Tidak Membiarkan Hubungan "Jalan di Tempat"

Bersamanya kamu merasa hidupmu mengalami lebih banyak kemajaun dan perbaikan. Kualitas hidupmu meningkat seiring semakin kuatnya hubunganmu. Dia menjadikanmu prioritas penting dalam hidupnya. Hal itu pun mendorongnya untuk menjadikan hubungan bisa lebih baik dari waktu  ke waktu. 

Ya, tentu saja ada banyak aspek yang bisa dijadikan tolok ukur kedewasaan seorang pria. Sebab setiap pria pasti berbeda satu sama lain. Karakter dan kepribadian seseorang pun bisa begitu kompleks. Tapi setidaknya dengan bisa melihat beberapa aspek positif dari seseorang kita bisa memprediksi arah hubungan yang akan kita jalani bersamanya.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓