Pria Payah, 5 Tanda Pasangan yang Berpotensi Hancurkan Hidupmu

Endah Wijayanti10 Jul 2020, 13:45 WIB
dia menikah dengan yang lain

Fimela.com, Jakarta Memilih pasangan yang tepat jelas perlu pertimbangan. Kita perlu mengenali kepribadian dan karakter pasangan. Pastinya kita tak pernah mau memiliki pasangan yang payah dan malah membuat hidup kita hancur dan menderita.

Jangan sampai kita terjebak dengan hubungan yang salah dengan pria yang payah. Penting juga untuk tidak terlalu mudah tertipu atau terhanyut dengan janji-janji yang hanya manis di mulut saja. Setidaknya perlu waspadai pria yang memiliki tanda-tanda ini karena ia berpotensi malah hanya akan membuatmu menderita.

1. Dia Terus Menerus Minta Maaf

Ya, tentu saja saja minta maaf wajib dilakukan saat melakukan kesalahan. Tapi bila ia terus menerus minta maaf untuk hal-hal yang tidak masuk akal, maka sepertinya dia belum cukup dewasa dalam menyikapi keadaan. Melansir laman enkirelations.com, pria yang terus menerus minta maaf bahkan untuk sesuatu yang sebenarnya bukan salahnya merupakan salah satu tanda pria pecundang. Sulit untuk mengandalkannya dalam situasi-situasi sulit karena dia selalu memposisikan dirinya sebagai orang yang lemah.

2. Dia Selalu Menghindari Realita

Seolah dia punya dunianya sendiri, dan membuatnya menghindari realita yang ada. Dia cenderung menghindari masalah. Dia punya sisi delusif. Tak berani memperjuangkan sesuatu atau mencoba melakukan sesuatu dengan kemampuannya sendiri. Malah dia kerap menghindari masalah yang sebenarnya harus ia hadapi dan atasi. Sulit untuk menjalin hubungan dengan pasangan seperti ini karena akan sulit diajak komunikasi.

3. Dia Selalu Membual Soal Hal-Hal Acak

Kadang dia bisa banyak bicara tapi yang dibicarakan hanya bualan dan hal-hal acak yang tak masuk akal. Bahkan dia sering sulit diajak berdiskusi untuk perkara-perkara yang lebih serius dalam hubungan. Ketika sudah membual, dia sama sekali tak  mau mendengarkanmu. Ah, bakal susah untuk menghabiskan sisa hidupmu dengan tipe pasangan seperti ini.

4. Dia Tak Punya Ambisi untuk Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Selingkuh
Ilustrasi/copyright shutterstock

Bukan cuma perkara besar kecilnya penghasilan. Lebih dari itu, bila seorang pria tak punya ambisi atau impian untuk berdiri di atas kaki sendiri maka sulit untuk mengajaknya berjuang bersama jalani hubungan jangka panjang. Apalagi jika selama ini dia selalu meminta uang atau sokongan finansial darimu tanpa ada sedikit pun bukti nyata untuk memperbaiki kualitas hidupnya, maka coba deh pertimbangkan kembali apakah orang sepertinya layak dipertahankan.

5. Dia Selalu Ragu-Ragu Setiap Kali akan Memutuskan Sesuatu

Bisa dibilang dia sama sekali tidak punya ketegasan. Memang wajar saat ragu-ragu saat mengambil sebuah keputusan, tapi kalau keragu-raguan itu selalu saja muncul dalam setiap aspek kehidupan maka sepertinya ada yang salah dalam sikapnya. Menghabiskan sisa hidupmu dengan seseorang yang peragu lama kelamaan akan membuat hidupmu makin berat.

Semuanya pun kembali pada keputusanmu. Mau tetap membangun hubungan atau melanjutkan hidup dengan seseorang yang punya sikap-sikap di atas juga semua pilihan kembali padamu. Yang perlu diingat adalah jangan sampap kamu mengorbankan hidupmu yang berharga untuk seseorang yang tak layak diperjuangkan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓