Perbedaan Perempuan dan Pria saat Menjalani LDR

Ayu Puji Lestari10 Jul 2020, 12:45 WIB
komunikasi ldr

Fimela.com, Jakarta Salah satu tanda hubungan berhasil adalah komunikasi yang baik. Lalu bagaimana jika kamu dan dia terpisah jarak? Hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Banyak hal yang dilakukan agar hubungan dapat langgeng.

Well, tahukah kamu jika perempuan dan pria memandang LDR itu dengan cara berbeda? Berikut ini adalah perbedaan pasangan saat menjalani hubungan LDR.

Perbedaan dalam Mengatur Keuangan

Saat LDR pria lebih memilih untuk menabung dan banyak menghasilkan uang. Bukan tanpa sebab, pria menganggap dengan uang inilah ia bisa segera bertemu dengan pasangannya.

Berbeda dengan pria, perempuan saat LDR lebih menghabiskan uang. Ia akan lebih memilih membelanjakan uangnya untuk melakukan perawatan atau membeli outfit yang menunjang penampilannya. Tentu saja hal ini dilakukan agar lebih percaya diri saat bertemu dengan pujaan hatinya.

Perbedaan dalam Memendam Rindu

LDR/mlg
Ilustrasi LDR/copyright shutterstock

Saat LDR dan kangen dengan pasangannya, pria lebih memilih menghabiskan waktu dengan bersenang-senang. Misalnya melakukan hobi atau berkumpul dengan temannya. Bekerja pun kadang menjadi pilihan pria untuk mengalihkan rasa rindunya pada pasangan.

Perempuan akan memilih untuk lebih melow dan baper saat rindu. Ia akan juga lebih agresif menghubungi pasangannya. Ia lebih baper dibanding pasangannya. Kadang inilah yang menyebabkan konflik bagi pasangan LDR.

Menanggapi Orang Ketiga

Saat LDR mungkin perasaan kesepian dan ingin perhatian membuat seseorang mencari perhatian dari orang terdekatnya. Hal inilah yang seringkali menyebabkan perselingkuhan. Jika pria lebih ke fisik dan sebatas candaan. Berbeda denga pria, perempuan akan memilih bermain perasaan jika dibiarkan hal ini dapat menjadi rusaknya hubungan.

Perbedaan saat Menanggapi Masalah

Ketika ada masalah, pria lebih memilih diam dan menunggu tenang untuk menyelesaikan masalah. Sedangkan perempuan ingin segera bertemu dan menyelesaikan secara tatap muka.

Saat Bertemu

Jarak dan intensitas waktu bertemu yang sedikit membuat pertemuan menjadi sangat canggung. Pria akan memilih bersikap cool saat bertemu dan perempuan akan memilih bersikap malu-malu.

Sahabat Fimela, hubungan jarak jauh bukanlah hal yang sulit jika bisa membangun komunikasi yang baik. Kuncinya adalah saling memahami. Well, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓