Semua Indah pada Waktunya, 4 Alasan Tak Ada Batasan Usia untuk Memulai Cinta Baru

Endah Wijayanti10 Jul 2020, 14:15 WIB
kisah cinta masa lalu

Fimela.com, Jakarta Ada yang sudah memulai hubungan baru pada usia 20an. Ada yang baru jatuh dan bangkit lagi membuka hati yang baru di pertengahan usia 20an. Ada yang baru saja mengalami perpisahan dan hati yang patah pada usia 30an. Ada yang baru akan memulai hubungan yang baru pada usia 20an. Tak ada kata terlambat untuk menemukan cinta dan memulai hubungan baru.

Kita pasti sering mendengar bahwa segala sesuatunya akan indah pada waktunya. Semua perjalanan cinta punya keindahannya sendiri. Ukuran muda atau tua dalam menemukan cinta pun bisa sangat subjektif. Setiap perempuan bisa memulai hubungan baru pada usia berapa pun. Selalu ada kesempatan untuk menemukan cinta terbaik pada usia berapa pun.

1. Perjalanan Hidup Tiap Orang Berbeda-beda

Karena perjalanan hidup setiap orang berbeda-beda maka wajar bahwa perjalanan cinta setiap orang tak sama. Kita dilahirkan dengan takdir yang berbeda-beda pula. Sehingga ukuran cepat atau lambatnya menemukan cinta dan memulai hubungan baru pun tak bisa disamaratakan. Realita ini perlu kita terima dengan terbuka supaya tidak mudah pesimis dalam mencari cinta sejati.

2. Tiap Orang Punya Prioritas Hidup yang Tak Sama

Ada yang pada usia 20an lebih fokus membangun karier dan prioritas cinta dikesampingkan untuk sementara waktu. Sehingga baru bisa memulai hubungan baru pada usia 30an. Ada juga yang memang sudah siap menikah pada usia 20an dan membangun rumah tangga pada usia tersebut dengan semua persiapan yang sudah matang. Prioritas masing-masing orang tak sama, sehingga perkara cinta pun perlu mengikuti prioritas tersebut.

3. Kita yang Paling Paham Soal Kebahagiaan Kita

tips untuk move on
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Orang-orang mungkin memandangmu sinis karena dianggap terlambat menikah. Orang-orang juga ada memandangmu terlalu terburu-buru saat sudah memutuskan menikah selepas kuliah. Mungkin juga ada orang yang malah ikut campur menjodohkanmu denagn seseorang padahal kamu masih butuh waktu untuk tenang setelah perceraian. Yang paling paham soal kebahagiaan kita pada dasarnya adalah diri kita sendiri. Karena kita juga ingin bahagia dalam urusan cinta, maka kita pun yang paling paham waktu terbaik untuk menjalaninya dengan sepenuh hati.

4. Cinta Tak Pernah Membeda-bedakan

Melansir laman psiloveyou.xyz, benar bahwa banyak orang khawatir sudah terlambat untuk menemukan cinta. Merasakan keraguan tersebut pun merupakan hal yang wajar. Masyarakat dan orang-orang sekitar pun akan selalu menghakimi dan punya cara menyudutkan kita. Namun, cinta tak pernah membeda-bedakan. Maksudnya cinta akan selalu ada untuk kita semua. Kita pun bisa mendapatkannya kapan pun kita merasa siap dan mampu.

“God will bring the right person into your life at the right time. Always believe that! If they are not there, God isn't finished yet!”― Shannon L. Alder

Tak perlu terlalu menyalahkan diri sendiri atau keadaan atas semua yang terjadi pada hidupmu. Selalu ada kesempatan untuk menemukan cinta yang baru dan memulai hubungan yang lebih indah.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓