5 Cara untuk Membuat Kesan Kencan Pertamamu Terlihat Luar Biasa

Gayuh Tri Pinjungwati10 Jul 2020, 18:15 WIB
kencan

Fimela.com, Jakarta Dekat dengan seseorang yang disukai, akan membuatmu mulai melakukan kencan. Ketika dirimu melakukan kencan dengan seseorang, dirimu perlu untuk mempersapkan diri untuk kencan pertama. Sangat penting untuk membuat kesan pada kencan pertama. Berikut ini adalah tips untuk memberikan kesan luar biasa saat melakukan kencan pertama dengan seseorang.

Bekali Diri dengan Pertanyaan Mendasar

Salah satu dasar yang harus dilakukan adalah mempersenjatai diri dengan pertanyaan-pertanyaan mendasar yang akan mengungkapkan beberapa minat dan juga karakter teman kencanmu. Tanyakan pertanyaan yang membuatnya nyaman.

Hindari Topik Tertentu

Di sisi lain, ada juga pertanyaan-pertanyaan tertentu yang tidak boleh ditanyakan pada kencan pertama. Aturannya adalah hindari pertanyaan yang membuat seseorang tidak nyaman.  Jadi, misalnya hindari topik tentang hubungan atau perceraian sebelumnya dan hal-hal sensitif lainnya yang berkaitan dengan masalah kesehatan mental, gaji, politik, ciri-ciri fisik pada teman kencanmu.

Menjadi Pendengar Penuh Perhatian

Ilustrasi kencan
Ilustrasi kencan. Sumber foto: unsplash.com/Priscilla Du Preez.

Jauh lebih mudah untuk belajar bagaimana melakukan kencan pertaman yang berkesan. Yang perlu dilakukan hanya membuat percakapan berjalan dengan lambat, lancar dan menyenangkan. Biarkan percakapan mengalir apa adanya. Lakukan ini dengan menjadi pendengar yang penuh perhatian dan pembicara yang baik. Hindari memotong percakapan, tetapi ajukan pertanyaan terbuka yang memberikan lebih dari jawaban “Ya/Tidak”.

Jangan Pernah Mengabaikan Bahasa Tubuh

Ingat, jangan abaikan bahasa tubuh teman kencanmu. Bila teman kencanmu sering melihat arlojinya, dan merasa bosan, mungkin dirimu perlu untuk mencari cara membuatnya merasa nyaman. Selalu ingat bagaimana dirimu membuat kesan terbaik.

Percaya pada Intuisi

Perasaan membiarkanmu tahu hal-hal baik atau buruk. Perhatikan lebih dari sekedar kata-kata. Ada apa dengan nada suara, postur, ekspresi wajah, dan gerakan tangan teman kencan yang membuatmu khawatir? Apa yang dia lakukan itu bertentangan dengan apa yang dia katakan? Dirimu mungkin dapat merasakan apakah dirimu menemukan seseorang yang aman, dapat dipercaya dan menjadi dirinya sendiri.

Menemukan cara untuk membuat kesan yang baik pada kencan pertama sangatlah penting. Faktanya, kencan pertama adalah batu loncatan untuk memiliki kencan selanjutnya. Melalu kencan pertama, akan mengetahui apakah seseorang benar-benar tertarik padamu ataukah tidak. 

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓