Tes Kecocokan, 7 Hal Ini Harus Ditanyakan Ketika Dekat dengan Seseorang

Febi Anindya Kirana10 Jul 2020, 16:55 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang dekat dengan seseorang, tentu kamu ingin tahu seperti apa orang tersebut secara lebih pribadi. Karena bagaimana pun kamu perlu tahu seberapa cocok dirimu dengan dirinya, dan apakah ada potensi menjalin hubungan jangka panjang. Ketika kencan untuk pertama kali, pastikan menanyakan sekian hal ini jika ingin tahu seberapa besar kecocokanmu dengannya.

1. Apa saja yang ia lakukan hari ini?

Bukan hanya tanya kabar, tanyakan juga apa saja kegiatannya hari ini. Dengan begitu kamu tahu seperti apa kehariannya dan seperti apa suasana hatinya saat itu. Dalam Psychology Today bahkan dijelaskan, menanyakan keseharian teman kencan membuatmu tahu ia punya sikap positif atau negatif terhadap sesuatu.

2. Punya saudara berapa, cowok atau cewek?

zodiak
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Sederhana tapi sangat personal. Menanyakan berapa banyak saudaranya di rumah membuatmu tahu seperti apa gambaran keluarganya dan seperti apa sikapnya terhadap keluarganya. Bahkan kamu bisa menebak seperti apa kepribadiannya dari urutan lahir.

3. Punya hewan peliharaan gak?

Apakah ia pecinta binatang atau tidak? Tanyakan apakah ia punya hewan peliharaan. Percaya atau tidak, dari pandangan dan sikap pria terhadap binatang, kamu akan tahu seberapa cocok dirimu dengannya. Apakah ia tipe orang yang keras atau lembut.

4. Apa yang ia sukai dari pekerjaannya?

Tentu kamu ingin mengenal pria yang punya pekerjaan dan penghasilan. Tanya tentang pekerjaannya, mengapa ia memilih pekerjaan tersebut karena sifat seseorang mudah tercermin dari rutinitasnya dalam bekerja. Apakah ia tipe yang pesimis atau optimis dan lain sebagainya.

5. Apa yang membuatnya tersenyum bahagia?

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/copyright By YaniSinla (Shutterstock)

Kamu bisa melihat seperti apa prinsip dan filosofi hidupnya dengan pertanyaan sederhana ini. Selain itu, untuk bisa cocok kamu butuh kesenangan yang sama dengannya. Misalnya ia suka main gim dan kamu membencinya, bisa jadi masalah jika kamu atau dia saling merusak kebahagiaan satu sama lain.

6. Suka main ke mana?

Kamu akan tahu seperti apa lingkaran pertemanannya ketika kamu tahu ia suka menghabiskan waktunya di mana. Apakah ia tipe yang suka keluar rumah atau justru berdiam diri di rumah. Jika kepribadian kalian saja tak begitu cocok, susah mau menemukan hal yang menyenangkan bersama.

7. Minum atau merokok?

Jika kamu tak suka pria yang minum alkohol dan merokok atau sebaliknya, kamu bisa menanyakan di kencan pertama. Ketika tak bisa menoleransi ini, akan lebih baik memikirkan lebih lanjut hubungan yang akan dijalani.

Itu dia sekian pertanyaan yang bisa kamu tanyakan pada pria yang sedang mendekatimu. Akan lebih baik jika sudah mengetahui dengan baik sebelum cinta itu tumbuh ya, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓