4 Tips Mengatasi Stres Hadapi Era New Normal

Annissa Wulan14 Jul 2020, 11:00 WIB
Ilustrasi stres

Fimela.com, Jakarta Era new normal membuat banyak orang semakin cemas, yang pada akhirnya mengakibatkan stres. Apa kamu salah satu yang merasakannya juga?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips mengatasi stres untuk menghadapi era new normal. Penasaran apa saja?

1. Bersabar dengan diri sendiri

Ini akan menjadi proses bertahap yang harus kamu lalui setiap hari. Jika kamu merasa tidak yakin untuk meninggalkan zona nyamanmu, mulailah dengan langkah-langkah kecil dan luangkan waktu untuk merayakan setiap hal yang berhasil kamu lalui, seperti drive thru makanan.

2. Normal adalah apapun yang nyaman untukmu

Apapun batasan yang kamu miliki, diskusikan dengan orang-orang di sekitarmu. Orang-orang akan menghormati dan memahami kebutuhanmu akan keselamatan yang berkelanjutan.

Jangan merasa bahwa kamu bersikap berlebihan, karena yang paling memahami tubuh dan pikiranmu adalah dirimu sendiri. Tidak perlu takut melakukan apa yang terasa benar untukmu untuk menghindari stres.

 

3. Ingat sudah seberapa jauh kamu berusaha

ilustrasi menghindari stres/pexels
ilustrasi menghindari stres/pexels

Ingat lagi bagaimana sejauh ini kamu bertahan dan berusaha beradaptasi untuk melewati masa penuh tantangan ini. Mengingat-ingat masa-masa tersebut akan membuatmu lebih yakin bahwa kamu akan berhasil melewati apapun yang akan terjadi selanjutnya.

4. Menemukan hobi baru selama karantina

Hobi baru yang kamu temukan selama masa karantina dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Temukan waktu untuk merawat dirimu sendiri, memenuhi kebutuhan diri sendiri. Apapun itu, jangan pernah merasa egois karena kamu memang perlu melakukannya secara berkala.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓