5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Perempuan saat Jatuh Cinta

Imelda Rahma11 Jul 2020, 11:35 WIB
Perempuan

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang jatuh cinta, biasanya mereka akan mudah melakukan hal-hal yang berlebihan, tidak terkecuali bagi perempuan. Disadari taua tidak, saat seorang perempuan jatuh cinta, ia akan banyak melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu ia lakukan. Hal ini bisa terjadi karena saat mereka jatuh cinta, prioritasnya sudah berubah.

Salah satu hal yang sering dianggap benar ketika pria jatuh cinta, ia tetap akan menggunakan logikanya sedangkan saat perempuan jatuh cinta, ia akan memakai seluruh perasaannya. Memang tidak ada yang salah jika semua itu adalah perbedaan naluri yang alamiah. Namun sayangnya perempuan kerap kali membuat kesalahan saat mereka jatuh cinta dan biasanya baru akan terasa jika sudah tersakiti atau rasa cinta tersebut hilang.

Memang saat jatuh cinta, segalanya akan terlihat indah dan menyenangkan namun kamu juga harus tetap memiliki kontrol. Kita tidak pernah tahu apakah seseorang yang kita cintai adalah orang yang benar-benar tepat untuk kita atau tidak. Daripada akhirnya kamu menyesal dikemudia hari, lebih baik berusaha untuk tetap realistis saat jatuh cinta.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang merasa jatuh cinta pada seseorang, ada baiknya kamu mampu menahan diri dari hal-hal yang seharusnya tidak kamu lakukan. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 kesalahan yang biasa dilakukan oleh perempuan saat jatuh cinta. Simak informasinya agar kamu tidak melakukan kesalahan yang akan diulas berikut ini.

Berpikir Untuk Menjadi Orang Lain

Berpikir Untuk Menjadi Orang Lain
Ilustrasi Perempuan Sedang Jatuh Cinta Credit: pexels.com/pixabay

Kesalahan yang biasa dilakukan oleh perempuan saat mereka jatuh cinta ialah berpikir untuk menjadi orang lain. Kamu mencari tahu tipe perempuan seperti apa yang pria tersebut sukai. Setelahnya, kamu berpikir untuk merubah dirimu sesuai dengan tipe yang ia sukai. Kamu lupa bahwa diri kamu begitu unik dan istimewa. Namun karena kamu sedang jatuh cinta, merubah diri menjadi orang lain rasanya adalah hal yang perlu dilakukan.

Bisa jadi kamu mulai memaksa diri menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan karaktermu atau menggunakan makeup secara berlebihan hanya untuk menarik perhatiannya. Jika kemudian pria tersebut akhirnya merespon setelah kamu berubah menjadi orang lain, itu artinya dia tidak mencintaimu secara tulus. Itu bukan cinta namanya tetapi kesepakatan. Pria yang tulus siap menerima karaktermu yang unik tanpa perlu dirubah.

Menghabiskan Banyak Waktu Untuk Overthinking

Menghabiskan Banyak Waktu Untuk Overthinking
Ilustrasi Perempuan Sedang Jatuh Cinta Credit: pexels.com/pixabay

Kedua, kesalahan yang biasa dilakukan oleh perempuan saat jatuh cinta berikutnya adalah banyak menghabiskan waktu untuk overthinking. Disangkal atau tidak, saat jatuh cinta biasanya perempuan tidak sadar bahwa mereka telah menghabiskan banyak waktu secara percuma hanya untuk memikirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.

Ada banyak hal yang bisa membuat perempuan overthinking saat mereka jatuh cinta. Biasanya mereka akan berpikir dan mulai menebak hal apa yang sekiranya pria tersebut sukai. Kemudian mulai memikirkan apa yang seharusnya dilakukan agar pria yang kamu taksir menyukaimu balik. Sungguh, sekalipun itu terasa alamiah dan menyenangkan, kamu membuang wkatumu dengan sia-sia.

Melakukan Stalking Pada Seluruh Media Sosialnya

Melakukan Stalking Pada Seluruh Media Sosialnya
Ilustrasi Stalking Media Sosial Credit: pexels.com/pixabay

Berikutnya, kesalahan lain yang sering dilakukan oleh perempuan saat jatuh cinta ialah berusaha untuk mencari tahu segala hal tentang pria yang mereka sukai. Alhasil salah satu cara untuk mengenalnya lebih dalam ialah dengan melihat media sosialnya. Namun, melakukan stalking pada media sosialnya selama berjam-jam pastinya bukan hal yang positif.

Ingat, kamu sedang jatuh cinta, bukan terobsesi padanya hingga kamu menjadi detektif dadakan yang melihat semua jejak digitalnya di media sosial. Lagipula jika pria yang kamu taksir tahu bahwa kamu men-stalking media sosialnya, bisa saja dia merasa risih dan justru tidak suka padamu. Baginya kamu adalah perempuan yang agresif dan tentunya itu bukan kesan yang baik untukmu.

Memberitahukan Semua Orang

Memberitahukan Semua Orang
Ilustrasi Geng Perempuan Credit: pexels.com/pixabay

Selanjutnya, kesalahan yang satu ini biasanya merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh perempuan dan termasuk hal yang sulit ditahan. Saat perempuan jatuh cinta, tidak akan membutuhkan waktu lama pasti teman-teman bahkan semua orang akan mengetahuinya. Hal ini karena rasanya ada kebanggan tersendiri ketika orang lain tahu kamu menyukai seseorang.

Sayangnya hal ini bukanlah hal yang bijak karena tidak semua orang berpikir sama denganmu. Bisa jadi kamu dianggap buruk karena terlalu mengumbar masalah pribadi pada banyak orang. Tentu hal ini akan semakin diperburuk jika orang yang kamu sukai mendengarnya dan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut.

Menjadi Pribadi yang Nekat dan Menyebalkan

Menjadi Pribadi yang Nekat dan Menyebalkan
Ilustrasi Perempuan Sedang Jatuh Cinta Credit: pexels.com/pixabay

Terakhir, kesalahan yang biasa dilakukan oleh perempuan saat mereka jatuh cinta ialah berubah menjadi pribadi yang nekat dan menyebalkan. Seseorang yang jatuh cinta nampaknya tidak berpikir panjang dalam melakukan sesuatu karena yang ada dipikirannya hanya satu, pria yang sedang ia taksir dan bagaimana cara untuk mendapatkannya.

Perilaku nekat dan menyebalkan yang bisa dilakukan oleh perempuan contohnya seperti mengirim pesan tiada henti pada pria yang ia taksir walaupun sudah mendapat respon yang tidak mendukung. Tentunya hal tersebut sangat mengesalkan. Kamu berpikir dengan mendekatinya secara paksa itu akan berhasil, padahal ia akan semakin menjauh dan tidak menyukaimu. Jadi, berhentilah untuk menjadi orang yang menyebalkan saat kamu sedang jatuh cinta.

Lanjutkan Membaca ↓