Tips Membangun Kepercayaan Diri Lewat Film Imperfect

Meita Fajriana11 Jul 2020, 08:00 WIB
Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Saat ini rasa percaya diri dirasakan seseorang diukur berdasarkan rupa. Semakin cantik dan sempurna kamu maka akan merasa lebih percaya diri. Namun tahukah kamu kepercayaan diri bisa didapatkan tidak melulu oleh si cantik. Kamu tidak perlu merasa rendah jika tidak sesuai dengan standar kecantikan dari kebanyakan orang saat ini.

Hal ini yang disampaikan lewat film terbaru besutan Ernest Prakarsa, Imperfect. Seperti judulnya tentu kamu sudah bisa membayangkan akan membawa pesan apa film ini. Ya, benar sekali Imperfect bercerita tentang sebuah ketidaksempurnaan dan menerima serta mencintai diri sendiri.

Isu body shaming menjadi topik hangat dunia hadir dalam film ini yang dibungkus dalam genre komedi. Untuk kamu yang masih belum bisa percaya diri, bisa belajar dari film sarat makna ini.

Seperti dirangkum Fimela, Sabtu (11/7/2020), berikut beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari film Imperfect tentang menjadi pribadi yang lebih tentang kepercayaan diri yang .

1. Tidak ada standar yang benar untuk kecantikan

Pernahkah mendengar kalimat semua orang cantik dengan versi terbaiknya? Kalimat ini bisa membangun kepercayaan dirimu. Seperti apapun tampilanmu, kamu cantik sesuai dengan versi terbaikmu. Kamu tidak bisa menjadi orang lain begitupun sebaliknya. Kamu hanya perlu mengeluarkan versi terbaik dari dirimu dan percaya diri untuk bisa tampil cantik.

 

2. Setiap orang menghadapi tantangan hidup tersendiri

Percaya diri
Belajar dari film Imperfect agar bisa tampil lebih percaya diri/ Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Jangan pernah menempatkan dirimu sebagai korban. Jangan terpuruk dengan masalah yang dihadapi sehingga menganggap dirimu tidak beruntung. Kamu hanya perlu berdiri tegak, menatap ke depan, dan menghadapi masalah tanpa membandingkan dengan orang lain. Karena kamu tidak tahu seberapa orang lain telah berjuang dan berusaha bangkit dari masalah mereka.

 

3. Kebahagiaan datang dari penerimaan diri sendiri

Percaya diri
Belajar dari film Imperfect agar bisa tampil lebih percaya diri/ unsplash

Menerima diri sendiri akan membuatmu lebih tenang. Mulai dari pikiran yang mempengaruhi aura dan kecantikanmu. Jadi ketika kamu sudah berdamai dengan diri sendiri, serta tidak merasa bahwa kekuranganmu adalah hal yang menghambat dirimu, bersiaplah untuk menjadi pribadi yang menyenangkan dan semua mata akan tertuju padamu sahabat Fimela!

3 Zodiak Paling Percaya Diri
3 Zodiak Paling Percaya Diri

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓