Sukses

Lifestyle

Pentingnya Edukasi yang Tepat tentang Penyakit Diabetes, Kondisi Kesehatan Turunan

Fimela.com, Jakarta Diabetes adalah kondisi kesehatan yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Menurut data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, ada 10,3 juta jiwa di Indonesia yang menderita diabetes atau merupakan diabetesi.

Dari data di atas, Indonesia menduduki peringkat ke 6 di dunia dengan jumlah diabetesi terbesar. Bahkan menurut WHO, di masa pandemi ini, orang-orang dengan kondisi penyakit tertentu seperti diabetes memiliki risiko yang lebih tinggi terkena komplikasi serius jika terinfeksi oleh virus Corona.

Inilah pentingnya bagi masyarakat untuk mendapatkan edukasi yang tepat terkait pencegahan dan penanganan penyakit diabetes. Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pencegahan dan penanganan diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes Online Festival.

 

Edukasi tentang penyakit diabetes dari Tropicana Slim

Melalui serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif di Facebook Live, salah satunya Tropicana Slim menghadirkan sesi "Meet the Doctor: Tips Hidup Sehat Berkualitas untuk Diabetesi" bersama dr Dante S. Harbuwono, Sp.PD, Ph.D, KEMD. Menurut dr Dante, saat ini masih banyak informasi hoaks yang beredar seputar diabetes, yang jika dipercaya dan diterapkan akan memperburuk kondisi kesehatan tersebut.

dr Dante juga sempat mengungkapkan bahwa menurut penelitian, hampir semua orang memiliki gen diabetes yang hanya bisa diatasi dengan pola hidup yang sehat. Penderita diabetes tidak harus memiliki tubuh yang gemuk, seseorang dengan tubuh yang kurus juga memiliki risiko terkena diabetes jika pola hidupnya tidak dijaga.

Tropicana Slim berharap bahwa dengan festival online ini, semakin banyak masyarakat yang sadar dan peduli akan edukasi yang benar tentang penyakit diabetes sejak dini. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading