Kembali Diperpanjang, PSBB Tangerang Berlaku hingga 26 Juli 2020

Karla Farhana13 Jul 2020, 12:00 WIB
[Fimela] Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, termasuk Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan, kembali diperpanjang yang keenam kalinya. Kali ini, PSBB akan berlaku selama 2 pekan hingga 26 Juli 2020. Hal ini juga ditegaskan Bupate Tangerang, Zaki Ahmed Iskandar, kepada Liputan6. 

"Iya, dilanjut sampai dua minggu ke depan," ujar Zaki Ahmed Iskandar, Bupati Tangerang, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (12/7/2020).

Dilansir dari berbagai sumber, perpanjangan PSBB Tangerang Raya ini disebabkan adanya kekhawatiran akan euforia masyarakat setelah PSBB berakhir. Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya belajar dari Jawa Barat yang kasusnya sempat melonjak usai PSBB

Banten Masuki Zona Kuning

ilustrasi rapid test/credit @unsplash/dcd
rapid tes corona, tes ini dilakukan dengan mengambil tes darah seseorang. credit @unsplash/dcd

Selain itu, kepada Liputan6 Arief mengatakan Banten kini memasuki zona kuning, meski masih ada angka penularan. Namun, angka penularan Corona di Banten tidak setinggi sebelumnya. 

"Ya hasilnya, masih ada angka penularan, tapi tidak sebanyak yang sebelumnya. Makanya Banten menunjukan kemajuan berpindah menjadi zona kuning, dan ada beberapa daerah lainnya yang sudah masuk zona hijau," tutur Arief.

Hingga kini, PSBB Tangerang Raya jilid 6 ini masih menuggu keputusan dari Peraturan Gubernur mengenai peraturan dan protokol baru yang akan berlaku di Tangerang Raya. 

"Tunggu saja Pergubnya, kita ikuti saja Pergub seperti apa," kata Arief. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓