3 Tips Menjalin Hubungan yang Baik dengan Seorang Introver

Gayuh Tri Pinjungwati13 Jul 2020, 20:15 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Introver sering berakhir dalam hubungan romantis dengan seorang ekstrover meskipun ada beberapa mendasar dalam diri mereka. Berkencan sebagai seorang introver adalah tugas yang sulit bagi banyak orang dan tidak peduli berapa banyak yang dilakukan introver. Ketika tiba saatnya untuk mencintai seorang introver ada banyak hal yang perlu diketahaui. Penting untuk mengetahui dan memahami bagaimana memiliki hubungan dengan seorang introver serta bagaimana menghadapi introver dalam suatu hubungan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk kencan dengan seorang introver.

Jangan Tersinggung Jika Merek Membutuhkan Waktu Sendirian

Tips kencan dengan seorang introver yang pertama yang perlu dilakukan dan diketahui adalah bahwa introver perlu waktu untuk sendirian dan ini tidak ada hubungannya dengan pasangan mereka. Itu tidak berarti bahwa mereka marah atau tidak ingin menemuimu. Itu hanya berarti bahwa mereka perlu mengisi ulang energi mereka sendiri sehingga mereka dapat kembali dan berada di momen sepenuhnya dengan pasangan mereka.

Mereka Suka Bahasan yang Mendalam

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/dekazigzag

Saat berkencan dengan perempuan introver, seorang pria harus tahu bahwa obrolan umum yang ringan bisa membuat mereka merasa jengkel. Mereka tidak menyukai obrolan ringan, mungkin mereka akan menjadi lebih canggung. Namun, berpacaran sebagai perempuan atau pria introver, dirimu harus tahu bahwa pembicaraan mendalam adalah hal yang menarik perhatian mereka. Topik-topik yang bermakna dapat membuat introver terus-menerus berbicara dengan penuh minat.

Jangan Mencoba Mengubah

Ketika mencintai seorang introver, ingatlah bahwa mereka paling menghargai pendapat orang lain. jika dirimu terlalu banyak memberi tahu mereka untuk mengubah kepribadian atau kebiasaan mereka, mereka akan menutup diri dan mendorong dirinya menjauhimu. Jadi alih-alih, cobalah untuk memahami perbedaan dalam sifat mereka dan tahu bahwa mereka memiliki cara sendiri untuk mencintaimu. Ingatlah, bahwa introver dalam cinta adalah orang yang paling peduli dan sensitif, tetapi begitu mereka menutup diri, mereka bisa menjadi sangat kejam dan menantang.

Banyak orang yang telalu menjadi introver untuk suatu hubungan dan hal ini dapat membingungkan bagi seorang introver ketika mereka mulai mendekati seorang introver. 

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓