5 Kesalahan Pasangan yang Tidak Bisa Dimaafkan Dalam Sebuah Hubungan

Imelda Rahma13 Jul 2020, 17:35 WIB
Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak kesalahan yang telah dibuat oleh pasangan, beberapa diantaranya berhak untuk tidak dimaafkan. Bisa saja dimaafkan namun tidak untuk tetap bertahan apalagi melupakan. Tentu jika sudah begini, kesalahan yang telah diperbuat pastinya bukan kesalahan biasa.

Sebagai sebuah hubungan antara dua orang yang berbeda, masalah pasti akan selalu hadir. Terkadang kita yang membuatnya atau pasangan kita yang melakukannya. Oleh karena itu, adanya masalah dianggap sebagai penyeimbang agar satu sama lain saling mengingatkan dan juga memaafkan.

Namun, ada beberapa kesalahan yang disengaja, dibuat oleh pasanganmu dan itu sungguh keterlaluan. Kesalahan tersebut akhirnya membuat hubungan tidak bisa dipertahankan, bahkan memberikan luka yang mendalam. Kamu mungkin bisa memaafkannya tetapi tidak dengan memberinya kesempatan.

Nah, kira-kira apa saja kesalahan yang masuk kategori fatal dan tidak bisa dimaafkan, jika kamu ingin tahu jawabannya, simak ulasan berikut ini. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 kesalahan pasangan yang tidak bisa dimaafkan dalam sebuah hubungan. Informasi selengkapnya ada dibawah ini.

Memulai Perselingkuhan

Memulai Perselingkuhan
Ilustrasi Pertengkaran Hubungan Credit: pexels.com/pixabay

Keslaahan pasangan yang tidak bisa dimaafkan pada urutan pertama ialah ketika pasangan kita memulai perselingkuhan dengan orang lain dibelakang kita. Secara tidak langsung, pasanganmu sudah merusak kepercayaan yang kamu berikan dan yang kalian bangun bersama.

Pria biasanya berkilah dengan mengatakan bahwa hal tersebut adalah sebuah ketidaksengajaan ataupun sesuatu yang ia lakukan karena tekanan. Apapun alasannya, perselingkuhan tetaplah sama, ia sudah mengkhianatimu. Kesalahan pria yang satu ini sangat sulit dimaafkan oleh perempuan. Tidak heran jika banyak perempuan memilih untuk memutuskan hubungan karena rasa sakit hati yang tidak tertahankan.

Berkata Bohong Berkali-kali

Berkata Bohong Berkali-kali
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Kedua, kesalahan lain yang tidak bisa dimaafkan dalam sebuah hubungan ialah ketika pasanganmu mengatakan kebohongan secara berulang-ulang. Sudah melakukan kebohongan satu kali rasanya masih pantas diberi kesempatan dan maaf. Namun jika telah dilakukan secara berulang maka sebaiknya tidak ada kata maaf lagi.

Kamu tentu harus berhati-hati jika mendapati pasangan sering berkata tidak jujur. Bisa jadi ia memiliki ribuan rahasia yang tidak kamu tahu dan hal tersebut sangat bertolak belakang dengan prinsip kejujuran dalam hubungan. Kemungkinannya hanya dua, ia tidak berani berkata yang sebenarnya atau memang membohongimu adalah kebiasaan dan ia menikmatinya.

Membandingkan Dengan Mantan

Membandingkan Dengan Mantan
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Tidak ada satu pun perempuan yang nyaman ketika dirinya dibanding-bandingkan dengan orang lain, apalagi dibandingkan dengan mantan kekasih pasanganmu saat ini. Sungguh rasanya begitu menyakitkan ketika pasangan kita menilai bahwa diri kita tidak lebihb baik dari mantannya. Seandainya pun ingin mengomentari, membandingkan dengan mantan bukanlah sesuatu yang bisa diterima.

Kamu patut waspada ketika pasanganmu sudah membandingkanmu dengan mantannya karena bisa jadi dia masih memiliki perasaan bahkan ketika dia bisa mengingat hal baik mana yang bisa dibandingkan denganmu. Sebagian besar perempuan yang dibanding-bandingkan dengan mantan biasanya memiliki perasaan dendam sehingga tidak bisa memaafkan.

Melakukan Kekerasan

Melakukan Kekerasan
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Apapun alasannya, kekerasan tidak bisa dijadikan solusi dalam sebuah membina hubungan. Apalagi jika pasanganmu sampai berani melakukan kekerasan baik secara verbal maupun non-verbal padamu, itu tandanya dia tega dan tidak mencintaimu.

Tidak mungkin seseorang yang mencintaimu sepenuh hati tega melakukan kekerasan padamu. Jika dia melakukannya, kamu bisa mengambil dua kesimpulan. Kesimpulan yang pertama ia tidak mencintamu dan kesimpulan yang kedua adalah fakta bahwa pasanganmu termasuk pribadi yang toxic hingga hanya bisa meluapkan emosi dengan melalui kekerasan.

Kesalahan ini tentunya tidak bisa dimaafkan dengan mudah karena jenis kekerasan apapun yang sudah dilakukan telah membekas menjadi ingatan hitam. Tidak heran biasanya perempuan yang mengalami kekerasan sulit memaafkan karena kini ia memiliki trauma yang akan ia bawa selama hidup.

Mencampakkan Demi Kepentingan Pribadi

Mencampakkan Demi Kepentingan Pribadi
Ilustrasi Menangis dan Ekspresi Sedih Credit: pexels.com/pixabay

Terakhir, kesalahan pasangan yang tidak bisa dimaafkan dalam sebuah hubungan adalah ketika pasangan yang kamu cintai rela mencampakkanmu demi kepentingan pribadinya. Ia tidak memilihmu melainkan berpaling pada hal yang ia anggap lebih baik darimu, dalam hal ini bisa perempuan lain atau hal lainnya.

Tentu akan menjadi sakit yang luar biasa ketika kamu telah tulus memberikan dan mendampinginya dalam kondisi apapun namun dia pergi begitu saja dan tidak memedulikanmu sama sekali. Bagi perempuan yang mengalami hal ini, berusaha keluar dari rasa sakit hati akan menjadi proses yang panjang dan menyakitkan. Namun setidaknya kamu telah dijauhkan dari orang yang tidak pantas memilikimu.

Lanjutkan Membaca ↓