4 Ide Seru Me Time bagi Ibu Super Hebat di Masa Pandemi

Vinsensia Dianawanti16 Jul 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 15:30 WIB
Menikmati Momen Me Time

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, peran ibu menjadi semakin penting mengingat anak-anak mulai melakukan pembelajaran dari rumah. Karena dari rumah, tentu ibu harus mengeluarkan waktu dan tenaga ekstra untuk mendampingi anak belajar dari rumah.

Ditambah dengan mengurus rumah dan work from home, membuat waktu 24 jam terasa sangat kurang. Sehingga membuat ibu juga lupa menikmati waktu Me Time-nya karena merasa sulit untuk mencari waktu luangnya sendiri.

Padahal menurut penelitian, ibu yang melakukan Me Time bisa membuatnya lebih bersemangat dan segar kembali. Disarankan ketika menikmati Me Time, lupakan hal lain selain berfokus pada diri sendiri.

Jika biasanya Me Time para ibu dilakukan di mall atau tempat relaksasi tertentu, di masa pandemi ini ibu bisa melakukan Me Time di rumah dengan beberapa aktivitas berikut ini.

1. Yoga 15 menit

Selain baik untuk kesehatan fisik, yoga juga sangat baik bagi kesehatan mental. Dengan yoga, ibu bisa meningkatkan kesadaran tubuh, mengurangi stres, menenangkan saraf, dan membantu tidur lebih nyenyak.

 

2. Membaca buku

me time
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Happy Together

Ini bisa menjadi cara paling baik untuk menenangkan diri. Bahkan lebih baik dari berjalan dan mendengarkan musik. Dengan membaca selama enam menit, kamu sudah bisa merasa lebih tenang dan rileks. Mau coba?

3. Memanjakan diri

Selama Me-Time, ibu bisa memanjakan diri dengan mandi busa menggunakan sabun beraroma. Pilihan aromanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing yang membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu, ibu juga melakukan manicure di rumah agar kuku terlihat lebih cantik dan gunakan masker wajah untuk membuat kulit nampak lebih segar.

4. Memasak

Memasak bisa menjadi aktivitas yang sangat menenangkan. Sekaligus bisa menjadi cara untuk mengurangi stres bahkan sebagai wujud terapi. Dengan memasak, akan memberikan aktivitas yang memberikan rasa kepuasan dan pencapaian serta dapat membuat orang lain sendiri. Memasak hidangan yang sehat juga dapat meningkatkan hormon serotonin yang membuat kita merasa senang.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓