Hubungan Terasa Lebih Hangat, 5 Hal Menyenangkan Punya Pasangan Introver

Endah Wijayanti14 Jul 2020, 14:15 WIB
pasangan introver

Fimela.com, Jakarta Orang dengan kepribadian introver mungkin sering dianggap dingin atau kaku. Tapi sebagaimana setiap jenis kepribadian dan temperamen, masing-masing punya sisi positifnya sendiri. Begitu pula dengan pasangan introver, ia punya kelebihan sendiri yang bisa membuat hubungan jadi terasa lebih hangat.

Individu yang introver kadang merasa tertekan ketika disalahpahmi sebagai pribadi yang sangat tertutup. Padahal mereka juga tetap butuh orang lain dan perlu bersosialisai. Hanya memang caranya berbeda dari orang-orang ekstrover. Memiliki pasangan introver, ada beberapa hal menyenangkan yang bisa terjadi di dalam hubungan.

1. Mudah Menemukan Kenyamanan saat Berbagi Cerita

Mengutip laman introvertdear.com, banyak orang introver yang paham betapa sulitnya terbuka dan percaya pada orang lain. Maka mereka pun berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih mudah dipercaya bagi orang lain. Sehingga saat ada seseorang yang berbagi cerita padanya, ia akan berusaha menjadi pendengar yang baik. Punya pasangan introver, kita bisa dengan mudah menemukan ketenangan saat berbagi cerita karena kita selalu didengar dengan baik olehnya.

2. Bisa Lebih Mandiri saat Bersamanya

Orang-orang introver cenderung lebih mandiri. Kebanyakan dari mereka kurang nyaman bergantung pada orang lain. Lebih suka melakukan sesuatu atau menaklukkan tantangan dengan cara mereka sendiri. Bersama pasangan yang introver, kita bisa lebih mandiri saat bersamanya. Tidak saling bergantung setiap saat dan hal ini menjadikan hubungan tidak terlalu berat untuk diselaraskan.

3. Sering Menemukan Hal-Hal Unik dan Kreatif

pasangan cinta
ilustrasi./copyright By YaniSinla (Shutterstock)

Seorang introver kadang dicap nyentrik karena punya ide-ide atau pemikiran yang berbeda dari orang lain. Ia bisa memiliki ide-ide unik dan kreatif untuk melakukan sesuatu. Meski awalnya terasa membosankan menjalin hubungan dengan seorang introver, tapi setelah cukup mengenal lama maka akan ada lebih banyak keseruan yang bisa didapatkan bersama. Bisa melakukan berbagai hal berbeda dan mencoba sesuatu yang baru dalam hubungan bisa membuat hubungan terasa lebih seru.

4. Ruang Privasi Tetap Terjaga dengan Baik

Karena seorang introver sangat paham pentingnya memiliki ruang privasi, maka ia pun akan berusaha untuk mengizinkan orang terdekatnya memiliki ruang privasi. Seorang introver yang paham pentingnya saling percaya dalam hubungan tidak akan posesif atau obsesif terhadap pasangannya. Menjaga komitmen bukan berarti mengekang kebebasan.

5. Terhindar dari Janji-Janji Palsu

Orang introver biasanya kurang suka dengan basa-basi. Saat membuat sebuah janji, maka ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menepatinya. Ketika membuat komitmen, tidak main-main dengan kata-katanya. Memiliki pasangan introver yang paham akan pentingnya menjaga keutuhan hubungan, kamu akan terhindar dari janji-janji palsu dan tidak akan dikecewakan saat sudah membangun komitmen.

Setiap pribadi pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saat ternyata jodohmu adalah seorang introver, fokuslah pada kebaikan dan kelebihannya agar hubungan bisa berjalan dengan hangat dan langgeng.

 

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓