Restoran Latin-Argentina Rayakan Ulang Tahun Pertamanya dengan Arroz De Sudestada

Karla Farhana15 Jul 2020, 07:30 WIB
[Fimela] Sudestada Jakarta

Fimela.com, Jakarta Merayakan ulang tahun tidak harus dengan mengadakan sebuah pesta besar. Kadang, ulang tahun yang berharga cukup hanya dirayakan bersama orang-orang tercinta sembari menikmati sajian sederhana, namun sanggup memelihara kehangatan keluarga. Seperti sebuah restoran Latin-Argentina, Sudestada Jakarta, yang merayakan ualng tahun pertamanya dengan menyuguhkan Arroz De Sudestada atau short ribs rice. 

Berbeda dengan hot plate rice yang mungkin sudah sering kamu santap, Arroz De Sudestada dibuat dengan cara yang unik. Pemilik sekaligus chef Victor Taborda, memasak hidangan spesial ini menggunakan arang. Bukan sembarang nasi, Victor juga menggunakan Carnaroli Rice yang khas dari masakan Argentina, dengan pengaruh budaya Spanyol. 

Meski menjadi hidangan spesial di hari ulang tahun, Arroz De Sudestada sebenarnya merupakan comfort food yang bisa kamu nikmati kapanpun, baik siang atau pun malam. Selain tekstur Carnaroli yang unik, rasa Arroz De Sudestada ini juga sangat gurih berkat beef stock yang begitu kaya. 

Meskipun tampak sederhana, hidangan ini ternyata menjadi sangat berarti bagi Victor, karena mampu merepresentasi Sudestada itu sendiri. Menurutnya, makanan bagi orang Argentina merupakan hidangan yang bisa dinikmati banyak orang, seperti anggota keluarga. 

"Ini sangat merepresentasikan Sudestada. Makanan bagi kami adalah sesuatu yang bisa nikmati bersama. Food is alaways somethinh for sharing," ungkapnya dalam Zoom Media Gathering Sudestada Primer Ano, pada Selasa (14/7/20) siang. 

Jika Sahabat Fimela memesan Arroz De Sudestada, kamu bisa menikmatinya bersama 3 anggota keluarga di rumah, karena porsinya yang cukup besar. Kamu bisa merasakan empuknya short ribs dan kelezatan cita rasa paprika bubuk yang tercampur di dalam hidangan ini bersama asparagus dan jamur. Uniknya, meski nasi Arroz De Sudestada al dente, tetapi kamu bisa merasakan bagian bawahnya yang crispy. 

Menu Perayaan Ulang Tahun Sudestada

[Fimela] Sudestada Jakarta
Restoran Latin-Argentina Sudestada Jakarta | dok. Sudestada Jakarta
[Fimela] Sudestada Jakarta
Sudestada Special Steak and Sausages | dok. Sudestada Jakarta

Mulai Selasa (14/7/20), Sudestada Jakarta menyajikan Sudestada First Anniversary Specials dengan tema #SudestadaFirst. Mewakili peringatan hari ulang tahun, perayaan ini juga menjadi salah satu caranya untuk menyampaikan tujuan menjadi kuliner nomor satu. Sudestada juga akan mengadakan Anniversary Special Instagram Live yang bisa Sahabat Fimela saksikan secara virtual.

Sudestada juga memberikan berbagai penawaran spesial dalam rangka ulang tahunnya yang pertama ini. Seperti Buy 1 Get 1 Argentinian Pizza selama Juli 2020, setiap Happy PIzza Day yang jatuh setiap hari Senin. Juga ada gratis satu slice pound cake setiap kali kamu memesan kopi di restoran, dan diskon 20% untuk Cake of The Week untuk varian whole cakes terpilih yang akan diumumkan setiap Senin lewat akun Instagram. 

Bagi penggemar daging, kamu bisa makan siang di hari kerja bersama teman-teman dengan menikmati Buy 1 Get 1 Argentinian Rib Eye. Jangan lupa untuk menikmati hidangan ini dengan berbagai pilihan wine in-house yang didiskon 20%. Seperti wine Argentina, Chile, Portugal, ataupun Italia. 

Protkol Selama New Normal

[Fimela] Sudestada Jakarta
Chef Claudia dan Victor | dok. Sudestada Jakarta

Jangan khawatir untuk datang langsung ke Sudestada Jakarta yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Pasalnya, restoran Latin-Argetina ini telah menerapkan berbagai protokol kesehatan dan kebersihan untuk mengurangi paparan COVID-19. Kamu yang datang ke sini wajib mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan, serta harus melakukan cek suhu tubuh sebelum masuk. 

Selain menerapkan sanitasi pada kursi dan meja, Sudestada juga menerapkan contactless payment dan tidak lagi menyediakan menu secara fisik melainkan menggunakan QR code yang lebih aman. Bukan itu saja, para staf dan chef di dapur juga wajib mencuci tangan setiap 10 menit sekali! 

Jarak antara meja pun juga diperhitungkan. Kamu dan teman-teman satu meja akan berjarak sekitar 2 meter dari meja orang lain. Selain itu, restoran Sudestada juga sangat memikirkan sirkulasi udara yang baik untuk kesehatan dengan high ceiling yang akan membuatmu lebih nyaman dan merasa aman saat menyantap hidangan Argentina nan nikmat. 

Selama masa new normal ini, Sudestada tidak buka sejak pagi dan melayani sarapan dan hanya buka pukul 11.00-21.00 WIB saja. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓