Punya Banyak Kesamaan padahal Baru Kenal, 5 Tanda Hubungan Twin Flame

Endah Wijayanti15 Jul 2020, 14:15 WIB
twin flame

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar istilah twin flame? Selama ini mungkin kita lebih familier dengan istilah soulmate atau belahan jiwa. Selain soulmate, ada juga twin flame yang kurang lebih bisa diartikan sebagai kembaran jiwa. 

Mungkin kita pernah mengalami pengalaman unik. Saat baru kenalan dengan seseorang, langsung bisa nyambung untuk banyak hal. Ada banyak kesamaan yang dimiliki. Ada semacam ikatan yang entah berasal dari mana yang membuat kita merasa sudah mengenal lama orang tersebut. Situasi seperti itu bisa menjadi salah satu contoh kita bertemu dengan twin flame kita. Mengutip laman lifehacks.io, twin flame punya ikatan perasaan saling memiliki dan keseimbangan yang kuat dan terjadi begitu saja. Jika kamu memiliki hubungan cinta dengan twin flame, ada kebahagiaan tersendiri yang akan kamu rasakan. 

1. Ada Kedekatan Emosi yang Sangat Dalam

Ada ikatan dan kedekatan emosi yang begitu dalam dengan pasangan. Bahkan dalam hubungan twin flame, hubungan emosionalnya bisa lebih dalam daripada hubungan biasa. Melalui kedekatan emosi yang dalam, kamu dan pasangan bisa saling menenangkan dan memulihkan satu sama lain. Kamu pun bisa merasa aman dan nyaman menjadi dirimu sendiri setiap kali berada di dekat pasangan.

2. Segalanya Terasa Indah saat Bersama

Bila saat sedang bersamanya, segalanya terasa indah maka bisa jadi kamu sedang berada dalam hubungan dengan twin flame. Ada kebahagiaan yang terasa begitu murni saat kamu bersamanya. Tak ada energi yang hilang ketika kamu berdua dengannya. Bersama-sama selalu menghadirkan kenyamanan yang tak bisa tergantikan oleh hal lain.

3. Gampang Nyambung

Padahal belum lama kenal tapi sudah terasa begitu dekat. Hampir di setiap obrolan terasa nyambung. Ada banyak kesamaan dalam hidupmu dan hidupnya, baik kesamaan pengalaman hidup, hobi, atau bahkan kesamaan pengalaman bisa berada pada satu tempat yang sama dan waktu yang sama tapi pada saat itu belum saling kenal. Walau belum mengenalnya begitu dalam, kamu seakan sudah mengenalnya sejak lama. Ada perasaan familier yang muncul begitu saja.

4. Meningkatnya Kualitas Hidup Sendiri

pasangan cinta
ilustrasi./copyright By YaniSinla (Shutterstock)

Dalam hubungan twin flame, kamu akan lebih mengenal dirimu sendiri dibandingkan sebelumnya saat kamu masih sendiri. Kamu dan dia bisa saling menemukan potensi diri dan memahami nilai-nilai penting tentang cinta dan kehidupan. Berada dalam hubungan twin flame, kamu bisa memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Hubungan seperti ini bisa menghadirkan banyak hikmah dan pelajaran penting dalam hidup bahkan membantu menghadirkan tujuan-tujuan serta makna baru soal kehidupan.

5. Bisa Saling Menerima Apa Adanya

Bisa dibilang semacam cinta tanpa syarat. Bisa saling menerima diri masing-masing apa adanya. Kekurangan atau kelemahan yang dia miliki bukan halangan untuk mengurangi besarnya cintamu kepadanya, begitu juga sebaliknya. Terlepas dari kekurangan yang ada, kamu dan dia lebih fokus meningkatkan dan memaksimalkan kelebihan-kelebihan yang lain.

Ada banyak sudut pandang berbeda terkait twin flame ini. Bahkan pendapat tentang hubungan twin flame bisa bermacam-macam. Namun, yang paling penting adalah bila kamu merasa kamu sudah menemukan kembaran jiwa dalam hubunganmu, maka jagalah hubungan itu dengan sebaik-baiknya. Ciptakan kebahagiaan-kebahagiaan baru bersama untuk menjalani sisa hidup dengan lebih bermakna.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓