Update Corona 15 Juli: 17 Provinsi Berkasus Positif Covid-19 di Bawah 10

Novi Nadya15 Jul 2020, 17:30 WIB
[Fimela] ilustrasi Corona Virus

Fimela.com, Jakarta Terdapat 17 provinis yang melaporkan penambahan konfirmasi kasus positif virus corona Covid-19 di bawah 10 orang. Ke-17 provinsi tersebut antara lain DI Yogyakarta, Gorontalo, Lampung, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Banten, Bengkulu Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jambi, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"17 provinsi hari ini melaporkan penambahan kasusnya di bawah 10," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (15/7/2020) melansir dari Liputan6.com.

 

Sementara itu update kasus virus corona di Indonesia, hari ini juga kembali dirilis dan masih terus naik. Kasus positif Covid-19 hingga hari ini bertambah 1.522 orang sehingga total akumulatif orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia sebanyak 80.094 kasus. 

"Kasus terkonfirmasi positif sebanyak  1.522 orang, sehingga totalnya kita sekarang sudah mencapai 80.094 orang," lanjut Achmad Yurianto.

Jumlah total tersebut juga diikuti dengan penambahan pasien yang sembuh dan negatif dari virus corona sebanyak 1.414 orang sehingga total akumulatif menjadi 39.050 orang. Sedangkan tetap ada penambahan kasus kematian terkait infeksi Covid-19 sebanyak 87 orang dengan total akumulatif menjadi 3.797 kasus.

 

 

 

 

 

6 Provinsi Nihil Kasus

[Fimela] ilustrasi isolasi diri karena virus Corona
Ilustrasi isolasi diri di tengah pandemi virus Corona | pexels.com/@cottonbro

Enam provinsi tanpa ada penambahan kasus sama sekali pada 15 Juli 2020. Keenam provinsi tersebut yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

"Kalimantan Barat tidak ada kasus baru COVID-19 dan juga tidak ada yang dilaporkan sembuh. Kalimantan Tengah tidak ada penambahan kasus baru namun dilaporkan 30 sembuh. Kalimantan Utara tidak ada kasus baru dan tidak ada pelaporan sembuh," lanjut Yuri.

"Kemudian Riau tidak ada kasus baru dan ada satu sembuh. Papua Barat tidak ada kasus baru dan dilaporkan 4 sembuh, Nusa Tenggara Timur tidak ada kasus baru dan tidak ada pelaporan sembuh."

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓