Jauh dari Stres, Ini 4 Kebaikan Memelihara Ikan dalam Akuarium Selama Pandemi

Vinsensia Dianawanti03 Agu 2020, 20:30 WIB
Ilustrasi akuarium

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat kita harus berdiam diri di rumah. Terutama jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Di rumah aja selama berbulan-bulan bisa menimbulkan kebosanan akut.

Kamu mungkin bisa mulai memelihara hewan peliharaan. Namun nyatanya, tidak ada yang lebih menyenangkan dari memelihara ikan dalam akuarium.

Memiliki ikan dalam akuarium akan menambah suasana baru di rumah. Bayangkan kamu menatap gelembung warna-warni sembari melihat pergerakkan ikan. Selain itu, akuarium juga menjadi tambahan yang bagus untuk dekorasi rumah.

Namun ternyata, hal ini bukan satu-satunya manfaat yang diberikan ketika kamu memiliki ikan dalam akuarium. Seperti dilansir dari Brightside pada Senin (20/7/2020) kamu akan menemukan sejumlah kebaikan dari memiliki ikan dalam akuarium.

1. Membantu mengalahkan stres

Akuarium benar-benar dapat membawa efek menenangkan dengan nuansa alam ke dalam rumah dan tempat kerja kita. Ini adalah alasan mengapa terkadang kamu kerap melihat akuarium pada sudut lingkungan stres tinggi, seperti kantor maupun rumah sakit.

 

2. Membantu tidur lebih nyenyak

Ilustrasi akuarium
Ilustrasi akuarium (Foto: unsplash.com)

Tidue nyenyak adalah kunci kesehatan jangka panjang. Namun jika kamu tidak memiliki kualitas tidur yang baik, mungkin ini saatnya bagi kamu memelihara ikan dalam akuarium. Suara dari akuarum akan memberikan lingkungan yang menenangkan dan dapat membantu orang untuk rileks. Sehingga dapat tertidur dengan mudah. Melihat ikan di akuarium sebelum tidur juga dapat menenangkan tubuh dan pikiran kamu.

3. Menenangkan jantung yang berdegup kencang

Sebuah tim peneliti menemukan bahwa melihat aktivitas akuarium dapat mengurangi detak jantung bahkan tekanan darah. Mereka juga menemukan bahwa kehidupan bawah air sebenarnya dapat memiliki dampatk positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

4. Membuatmu kreatif

Jika kamu mulai kehabisan ide, melihat akuarium adalah ide yang tepat. Dengan demikian, kamu dapat meningkatkan konsentrasi dan mengubah kamu menjadi pemikir kreatif. Sehingga memberikan efek positif pada produktivitas.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓