Ternyata, Ini Tepatnya Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Seseorang Jatuh Cinta

Annissa Wulan30 Jul 2020, 09:30 WIB
Ilustrasi pasangan romantis

Fimela.com, Jakarta Cinta selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Kamu mungkin pernah membaca tulisan tentang waktu spesifik yang dibutuhkan untuk jatuh cinta.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine di tahun 2010 menemukan bahwa hanya perlu seperlima detik setelah melihat seseorang untuk memicu bahan kimia penginduksi euforia dilepaskan di otak. Efek jatuh cinta ini sama ketika mengonsumsi kokain.

Zat kimia ini mempengaruhi 12 area otak yang berbeda dan cukup kompleks untuk memberi jalan pada berbagai jenis cinta. Dilansir dari yourtango.com, cinta penuh gairah adalah dorongan awal, sedangkan cinta sejati akan tumbuh dari waktu ke waktu.

 

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat seseorang jatuh cinta

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Gregory Hayes.

Ini berarti jatuh cinta pada pandangan pertama memang benar-benar ada, karena hormon yang sama saat pertama kali melihat seseorang juga dilepaskan ketika kamu memikirkan orang tersebut, walaupun sudah menjadi pasangan.

Perasaan seperti itulah yang harus dikembangkan untuk membuat hubungan cinta bertahan lama. Di awal hubungan, semua orang akan merasa seperti sedang berbulan madu dengan perasaan mereka yang membuncah, selalu ingin bertemu, namun berapa lama perasaan seperti ini dapat dipertahankan?

Tidak butuh waktu lama biasanya untuk merasa jenuh berada dalam sebuah hubungan. Kuncinya adalah menjaga komunikasi terbuka. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓