Sukses

Lifestyle

Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Memergoki Pasangan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Mengetahui pasangan selingkuh bisa menghancurkan duniamu secara emosional. Pengkhianatan apapun bentuknya dapat memunculkan banyak kekhawatiran lain tentang hubungan yang sedang dijalani, sehingga wajar untuk merasa sedih, marah, terkejut, dan tidak percaya.

Dilansir dari sheknows.com, berikut beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan saat memergoki pasangan selingkuh. Hal-hal yang lebih sehat dan produktif untuk dilakukan.

1. Ambil napas dan biarkan diri sendiri menangis atau berteriak

Jika kamu merasa berteriak, berteriaklah. Jika kamu merasa perlu menangis, maka menangislah, biarkan diri sendiri masuk ke dalam momen tersebut. Berikan ruang dan waktu untuk diri sendiri merasakan emosi yang ada setelah mendapati pasangan selingkuh.

2. Menjangkau teman yang terpercaya

Jangkaulah teman yang kamu percaya bisa mendukungmu tanpa memberikan penilaian apapun.

3. Cobalah memahami mengapa pasangan bisa selingkuh

Pastikan kamu mendengarkan alasan pasangan selingkuh dan tidak membuat asumsi.

 

 

4. Menilai situasi diri sendiri

Jika kamu sudah tidak nyaman untuk bertemu pasangan, maka pindah dari tempatmu sekarang. Pastikan kamu menjaga dirimu sendiri terlebih dahulu.

5. Memahami bahwa itu bukan salahmu

Tidak peduli apapun situasinya, pasangan selingkuh itu bukan salahmu. Kamu tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun ketika mendapati pasangan selingkuh.

6. Evaluasi pilihanmu

Mungkin sulit membuat keputusan akhir, namun cobalah mulai dengan meletakkan dasar ke arah mana hubungan tersebut kamu ingin bawa.

7. Beri waktu setidaknya 24 jam sebelum membuat keputusan yang besar

Tidak ada keputusan yang besar diambil dengan segera, jadi beri waktu pada diri sendiri setidaknya selama 24 jam. Daripada menjadi reaktif, cobalah bersikap bijaksana.

8. Evaluasi hubungan yang dijalani

Kamu harus mundur beberapa langkah untuk memutuskan apakah hubungan yang dijalani layak diteruskan dan pasangan selingkuh bisa dimaafkan.

9. Menghindari media sosial

Simpanlah untuk dirimu sendiri dan beri waktu untuk memperoses semuanya tanpa mengunggah apapun di media sosial.

10. Jangan mencoba balas dendam

Balas dendam tidak akan membuatmu merasa lebih baik. Jangan bertindak dengan dasar rasa dendam.

11. Terima apa yang terjadi

Dalam banyak kasus, orang akan menyangkal bahwa pasangan mereka selingkuh. Yang terjadi selanjutnya justru akan semakin buruk, sehingga hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah menerima apa yang terjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading