Sukses

Lifestyle

Hotel Hyatt di Asia Pasifik Merampungkan Protokol Covid-19 Kelas Dunia

Fimela.com, Jakarta Hotel Hyatt dan resort di Asia Pasifik telah menyelesaikan fase satu Global Care & Cleanliness Commitment yang dilakukan sejak awal Mei 2020. Sebanyak 149 hotel di Asia Pasifik dengan hospitality kelas dunia ini menata ulang untuk menyesuaikan serangkaian protokol Covid-19.

Terutama di negara yang pertama kali terdampak virus corona Covid-19, hotel Hyatt menerapkan protokol untuk meningkatkan keselamatan dan kebersihan semua orang. Tindakan kebersihan dan keamanan yang dilakukan di fase satu meliputi penyediaan tisu alkohol di resto dan sebagian besar dari fasilitas dalam kamar, memakismalkan layanan kamar, meningkatkan frekuensi pembersihan filter udara, serta aturan penggunaan masker oleh semua orang.

Memahami kecemasan dalam kondisi penuh ketidakpastian, terutama saat berada di luar rumah, beberapa tindakan lain juga dilakukan untuk menjamin keamanan tamu dari pra-kedatangan hingga checkout. Seperti memperhatikan wellbeing para tamu dengan meditasi terpandu lewat aplikasi World of Hyatt baik di TV dalam kamar atau di jalan.

Untuk melengkapi aktivitas kebugaran, tamu bisa meminta peralatan seperti matras dan alat beban untuk dikirim ke kamar lewat aplikasi. Jika tetap ingin pergi ke gym, hotel telah menata ulang alat olahraga dengan pedoman jarak fisik serta menyediakan latihan luar ruangan. 

Pesan makanan pick-up atau knock-and-go

Selain itu Hotel Hyatt juga meningkatkan pengalaman tanpa kontak langsung dengan fasilitas digitaldi aplikasi World of Hyatt. Terbaru hadir fitur penjadwalan housekeeping, memilih antara pesan makanan pick-up atau knock-and-go, serta check-in dan checkout tanpa kontak.

Sementara untuk layanan buffet, hotel telah membuka kembali dengan pelindung di food station. Sementar bagi yang menyukai koktail di kamar, Grand Hyatt Shanghai merancang mixologi kit di kamar. Ada juga kode QR baru untuk menu resto dan bar yang tersedia di Grand Hyatt Seoil dan Hyatt Regency Hong Kong, Tsim Sha Tsui.

Berbagai langkah antisipasi di atas mendapat pengakuan oleh otoritas kesehatan dan pariwisata negara masing-masing. Seperti Grand Hyatt Singapura yang menjadi perusahaan pertama di Singapura penerima "SG Clean Quality Mark" dan Hyatt Regency Bangkok Sukhumvit juga menerika penghargaan "Amazing Thailand Safety and Health Administration".

 

Persiapan Tahap Dua

Dalam mempersiapkan fase ke-2 Global Care & Cleanliness Commitment, semua hotel dan resor akan melalui GBAC STARTM cleanliness and training accreditation dari Global Biorisk Advisory Council (GBAC) sebelum 2020 berakhir.

Dan pada Juli 2020, setiap hotel Hyatt akan memiliki setidaknya satu orang yang dilatih sebagai Hygine & Wellbeing Leader yang bertanggung jawab untuk mengikuti pedoman dan protokol operasional baru.

"Sebelum Covid-19, banyak hotel kami di Asia Pasifik sudah memiliki Manajer Kebersihan. Di hari ini semakin penting untuk memiliki hygine & wellbeing leader yang berdedikasi untuk keselamatan tamu dan kolega," ujar David Udell, Group President, Asia Pacific, Hyatt.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading